Deni Daffa Lolos PON Aceh - Sumut

Herlina - Selasa, 07 November 2023 15:09 WIB
Deni Daffa (tengah) foto bersama dengan pelatih Dedi Armansyah usai melakoni laga semifinal yang di panggung di GOR Whusu, Rumbai Selasa siang.(foto/Ist)

Whusu Wujudkan Mimpinya

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Sesuai prediksi. Atlet Whusu Bengkulu yang bertarung di Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) XI Sumatera, berhasil mewujudkan mimpinya. Deni Daffa yang tampil di kelas 75 kg, dipastikan los PON.

Sukses mencuri tiket PON, setelah pada pertarungan semifinal lawan petarung Bangka Belitung (Babel), Deni tidak butuh waktu lama untuk mengakhiri pertarungan ini. Hanya dengan waktu '3.32 detik.

Dari kemenangan ini Deni memiliki peluang besar sabet medali emas. Di laga puncak itu petarung berciri khas rambut panjang itu, meladeni petarung Sumsel, Firano Andista-- yang tanding di semifinal menang atas petarung Lampung.

Pelatih Whusu PORWIL Bengkulu, Dedi Ermansyah ditemui usai laga, menyatakan rasa bangganya atas suksesnya Deni meraih tiket final. " Fokus lolos PON dulu. Itu utama. Terkait medali, kita sudah dapat perak. Tapi diupayakan emas," ujar Dedek, sapaan akrabnya, Selasa (07/11/2023).

Wakil Ketua Umum Bidang Prestasi KONI Provinsi Bengkulu Kosmas Manik.

Lanjut Dedek, tanding final digelar sore nanti-- di GOR Whusu Rumbai pukul 15.00 WIB. Di PORWIL. Pada perhelatan olahraga multi event di Bumi Lancang Kuning-- Bengkulu menerjunkan lima petarung semua terhenti di semifinal.

Wakil Ketua Umum KONI Bengkulu Bidang Prestasi Kosmas Manik, SE mengaku bangga atas tiket PON yang disabet Deni Daffa dari cabor whusu. "Kita bersyukur Deni dapat mewujudkan targetnya lolos PON," ujar Manik yang ikut menyaksikan langsung pertarungan Deni di laga semifinal.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS