Jumlah Hewan Kurban LDII Meningkat, Meri: 15.000 Kupon Dibagikan

Kamis, 29 Juni 2023 14:41 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-06-29 at 14.16.45.jpg
Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu Meri Sasdi foto bersama dengan awak media usai menyampaikan keterangan Pers di Sekretariat DPW LDII, Kelurahan Kebun Tebeng, Kota Bengkulu, Kamis (29/06/23).(Foto/tarmandi)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Dalam merayakan hari raya kurban atau Idul Adha 1444 H Tahun ini Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Bengkulu, potong 314 ekor hewan kurban. Yakni 192 sapi dan 122 kambing.

Jumlah ini, meningkat sedikit dari tahun lalu, yakni 309 ekor. Jumlah tersebut, panitia telah menyiapkan sebanyak 15.000 kupon yang siap disebar pada warga yang berhak menerima di Provinsi Bengkulu.

"Ada peningkatan tetapi kecil. Tapi kita bersyukur karena setiap tahun warga LDII rutin memotong hewan kurban," ungkap Ketua Umum DPW LDII Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi Jantan, M.Pd, Kamis (29/06/23). 

Adanya peningkatan jumlah hewan kurban ini, kata dia, karena adanya kemandirian warga LDII, yang ada di Provinsi Bengkulu. "Semoga ini terus meningkat dan menjadi amal jariah,' jelas Meri Sasdi didampingi Sekretaris DPW LDII, Erik Rahman Hidayat, S.Kep.

Lebih lanjut dikatakan, LDII adalah murni Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang independent, resmi dan legal. Dengan mengikuti ketentuan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013, tentang organisasi kemasyarakatan.

"LDII memiliki AD/ART serta miliki program kerja dan pengurus mulai dari tingkat pusat sampai tingkat desa. Yang bergerak dalam bidang Dakwah Islam, yang berpedoman pada Al-Wuran dan Al-hadist," kata Meri.

Yang penting lagi, LDII merupakan bagian dari komponen bangsa ini, dan tetap dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Serta selalu siap bersama pemerintah melaksanakan pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI.(nd)