Ketum KONI Optimis Hapkido Bengkulu Bisa Sabet Tiket PON, Renal: Target 5 Atlet Lolos PON

Selasa, 18 Juli 2023 14:28 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-07-18 at 14.20.33.jpg
Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah foto bersama dengan atlet Hapkido Bengkulu yang siap berlaga di Babak Prakualifikasi PON yang berlangsung di Yogjakarta pekan depan.(Foto: Tarmandi)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- KONI Provinsi Bengkulu berharap banyak terhadap cabang olahraga (Cabor) Hapkido di ajang Babak Prakualifikasi PON. Karena Hapkido, adalah salah satu cabor berpotensi besar bisa meloloskan atletnya di PON XXI/2024, Aceh - Sumut.

Harapan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Bengkulu, Dedy Ermansyah, SE, saat melepas skuad Hapkido menuju Yogjakarta, yang bakal berlaga di ajang Babak Prakualifikasi PON pada 22-23 Juli 2023 di Sekretariat KONI Provinsi Bengkulu, Selasa (18/07/2023).

"Dengan senyum dan wajah-wajah atlet yang bakal tampil, semangat itu ada. Memang dalam olahraga, semangat itu penting. Kendatipun tidak uang, tetap akan jadi. Tetapi kalu ada uangnya tidak semangat, tidak akan jadi," cetus Dedy Black didampingi Seretaris Umum Densi Purna Irawan, S.Ikom. 

Dalam melakoni perhelatan Babak Prakualifikasi PON yang dipentas di Yojakarta, Insyah Allah Hapkido Bengkulu, ada atletnya yang dapat diandalkan bisa mendulang tiket PON. "Syukur-syukur bisa meraih medali," harap Dedy Black.

Yang tak kalah penting lanjut Dedy, tujuan terbang ke Kota Gudeg itu--selain untuk mencari prestasi, tapi juga tetap jaga nama baik Provinsi daerah. Apalagi ini ajang olahraga akbar nasional.

"Harapan kita bersama jangan ada hal-hal yang tak kita inginkan. Jadi minta pada pendamping tim benar-benar ini mendapat perhatian. Kita pergi dalam kam kondisi baik, dan pulangnya pun seperti sediakala," papar Dedy Black.

Sementara Wakil Sekretaris Umum Pengprov Hapkido Bengkulu Renal Sibarani, ditemui seusai pelepasan kontingen mengaku Bengkulu siap mencatat prestasi pada perhelatan Babak Prakualifikasi PON di Aceh - Sumut .

"Kita sudah siap terjunkan delapan atlet di Babak Prakualifikasi PON yang bakal digeber di GOR Amon Rogo Yogjakarta pekan ini. Target lima atlet dapat mendulang tiket PON 2024," jelas Renal, semangat.

Delapan atlet yang siap diturunkan yakni; 1. Oktvia Pertiwi akan turun di kelas hosinsul berpasangan; 2. Sanya Putri Utami kelas Hosinsul berpasangan; 3. Riky Marantika di kelas fin under 54 Male; kemudian 4. Muhammad Caesar di kelas fly under 58 Male;

Lanjut 5. Heru Nuvoliantara turun di kelas bantam under 62 Male; 6. Muhammad Boby Irawan di kelas light under 72 Male; 7. Radika Suci Rahmadiya pada kelas fly under 51 Female; 8. Lidya Ulandari kelas feather under 59 Female. Dengan pelatih kepala Rama Hustuchri dan manajer Santi Eka Saputri.(nd)