Kontribusi Astra Motor Untuk Negeri Lewat Donor Darah

Sabtu, 27 Mei 2023 21:44 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-05-27 at 13.18 ok.jpg
Petugas PMI saat melakukan pemeriksaan awal sebelum dilakukan proses donor darah. (foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Sebanyak 29 kantong darah berhasil dikumpulkan, dalam kegiatan donor darah yang digelar Astra Motor Bengkulu, Sabtu (27/05/2023). Donor darah kali ini dilaksanakan di dua titik, yakni Main Dealer Astra Motor Bengkulu dan Sales Office Astra Motor Padang Jati. Darah yang terkumpul langsung diserah terimakan pada PMI Kota Bengkulu.

Kepala Bagian Admin dan Finance Astra Motor Bengkulu, Raymundus Parikesit mengatakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini melibatkan karyawan di lingkungan Astra Honda Motor Bengkulu.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk program pilar kesehatan yang merupakan salah satu dari 4 pilar kegiatan CSR Astra yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. Melalui kegiatan donor darah ini, kami ingin memastikan bahwa kehadiran Astra Motor Bengkulu di tengah masyarakat dapat dirasakan," katanya.

Fokus Astra Motor lanjut Raymundus, tidak terbatas hanya pada bisnis otomotif saja, namun juga turut ambil bagian dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat dan lingkungan.

Aksi sosial donor darah di lingkungan Astra Motor Bengkulu, Sabtu (27/05/2023). (foto : istimewa)

"Harapan kami dengan aksi donor darah secara rutin ini dapat membantu kebutuhan akan kurangnya pasokan darah di kota Bengkulu dapat dipenuhi” imbuhnya.

Raymundus berharap melalui kegiatan donor darah dapat membantu mengatasi kekurangan pasokan darah, sehingga ketika ada masyarakat yang membutuhkan tidak kebingungan mencari. 

"Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat membantu, mengatasi kekurangan pasokan darah bagi yang ada," pungkasnya. (bth)