Lima Atlet Kurash Bengkulu Sabet Tiket PON

Minggu, 30 Juli 2023 10:30 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-07-30 at 10.13.50.jpg
Foto bersama atlet Kurash Bengkulu yang lolos PON XXI/2024 Aceh - Sumut (foto : istimewa)
Sanuludin: Berharap Hasil Ini Lebih Baik Lagi di PON

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Diluardugaan cabang olahraga (cabor) Kurash Bengkulu mencatat prestasi brilian di pentas Babak Prakualifikasi PON. Cabor bela diri tradisional ini meloloskan 5 atlet pada PON XXI/2024 Aceh - Sumut.

Selain mendulang tiket PON, cabor yang terbilang belum terkenal itu, juga mendulang 3 medali (2 perak 1 perunggu). Ini dikatakan Ketum Pengprov Perkushi Bengkulu, Drs. Sanuludin.

"Alhamdulillah cabor Kurash dapat meloloskan 5 atlet dalam Kejurnas Pra PON yang di pentas 27-30 Juli 2023, di Jakarta," paparnya dalam tulisan via WhatsaPP yang ditrima media ini, Minggu (30/07/23). 

Kelima atlet yang mendulang tiket PON, yakni Widia Gusniar dan Aura Ramadhani Maulidya yang turun di nomor seni/uzul putri. Kedua atlet tersebut persembahkan kalungan medali perak.

Berikutnya M Fadhil Arrohman dan Ryan Haiwata yang turun di nomor seni/uzul putra. Mereka mencetak medali perak. Lalu disusul Widia Gusniar yang turun di kelas 52 kg putri meraih perunggu.

"Sementara dua atlet lainnya yakni Fadhil Arrohman yang bermain di kelas 55 kg putra dan Putri Kurani yang tampil di kelas 57 kg, belum beruntung. Hanya bertengger di peringkat lima, tetapi lolos PON," papar Sanuludin yang juga Wakil Ketua Umum KONI. 

"Kami memberikan apresiasi hasil positif, yang ditorehkan lima atlet Kurash kita. Berharap prestasi ini bisa meningkat lagi di ajang resmi perhelatan olahraga multi event empat tahunan di Aceh - Sumut nanti," harap Sanuludin.(nd)