PLN Pastikan Ketersediaan Listrik Aman Saat Nataru

Sabtu, 11 Desember 2021 16:01 WIB

Penulis:Herri

Editor:Herri

Manager ULP3 Hendra Irawan menyematkan APD guna memastikan kesiapan petugas teknik dalam pengamanan pasokan listrik saat moment Nataru.
Manager ULP3 Hendra Irawan menyematkan APD guna memastikan kesiapan petugas teknik dalam pengamanan pasokan listrik saat moment Nataru. (Foto: Istimewa/lyfebengkulu.com)

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 memastikan ketersediaan listrik di Bengkulu aman saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang. Hal ini diungkapkan Manager ULP 3 Bengkulu Hendra Irawan, Sabtu (11/12).

Dikatakan Hendra, pihaknya telah menggelar apel dan gelar peralatan keandalan listrik secara serentak di setiap Unit Layanan Pelanggan (ULP) se-UP3 di Bengkulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik benar-benar aman. PLN berkomitmen secara penuh menjaga pasokan listrik, apalagi saat moment Nataru.

“Tujuan apel memastikan kelengkapan personel Pelayanan Teknik (Yantek, red) dan peralatan pemeliharaan serta alat pelindung diri, termasuk kesiapan petugas mematuhi Prokes saat di lapangan,” jelasnya.

Hendra juga berpesan agar lebih meningkatkan pelayanan. Terutama Operator Command Center, diharapkan merespon cepat adanya laporan gangguan dari pelanggan. Penugasan ke regu layanan gangguan cepat dilakukan, agar proses recovery dapat segera dilaksanakan. 

“Berbagai upaya, terus dilakukan PLN untuk meningkatkan mutu layanan agar perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan listrik,” ujarnya.

Ditambahkan, sebagai bentuk pengamanan keandalan pasokan listrik di akhir tahun ini PLN Bengkulu menyiagakan 499 petugas teknik yang stand by selama 24 jam di 47 posko siaga. Lokasi prioritas yakni gereja. Selain itu disiagakan juga 37 mobil layanan teknik, 50 motor dan 2 mobil crane yang siap melayani pelanggan. Serta menyiagakan 14 Unit Gardu Bergerak (UGB). (pzs)