Raih Juara Harapan 2 Duta Kopi Indonesia, Yuvaldo Gencarkan Promosi Kopi Bengkulu

Selasa, 23 November 2021 16:36 WIB

Penulis:Herri

Editor:Herri

Wakil Bengkulu, Yuvaldo Dimas Pranata berhasil meraih juara harapan 2 dari 12 Grand Finalis Duta Kopi Indonesia 2021.
Wakil Bengkulu, Yuvaldo Dimas Pranata berhasil meraih juara harapan 2 dari 12 Grand Finalis Duta Kopi Indonesia 2021. (Foto: dok.pribadi/lyfebengkulu.com)

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021 memang sudah berakhir. Wakil Bengkulu, Yuvaldo Dimas Pranata berhasil meraih juara harapan 2 dari 12 Grand Finalis Duta Kopi Indonesia 2021. Meski tak lagi berkompetisi, namun Yuvaldo berkomitmen untuk terus mempromosikan kopi Bengkulu.

“Alhamdulillah, meraih juara harapan 2. Saya ingin terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan dan promosi kopi Indonesia, khususnya Bengkulu ke tingkat dunia,” ungkap Yuvaldo, Selasa (23/11).

Grand Final Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021 yang dilaksanakan Dewan Kopi Indonesia dan Yayasan Duta Indonesia Maju digelar secara virtual melalui Zoom pada 15 November 2021.  Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021 ini bertujuan mencari generasi muda yang ada di seluruh Indonesia yang akan menjadi seorang duta untuk berperan aktif dalam pelaksanaan program perkopian yang ada di Indonesia. 

“Selain itu kami sebagai Duta Kopi Indonesia juga mengemban tugas untuk mengedukasi dan promosi kopi Indonesia baik tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

BACA JUGA: Dukung  Yuvaldo, Wakil Bengkulu di Ajang Duta Kopi Indonesia 2021

Ditambahkan Yuvaldo, setelah mengikuti ajang ini ia tetap ingin berkontribusi memajukan Indonesia dengan memperkenalkan kopi Bengkulu. “Sesuai dengan komitmen awal dan alasan saya mengikuti ajang Duta Kopi Indonesia ini. Sebagai generasi muda kita harus mengambil porsi untuk berkontribusi dalam memajukan Indonesia,” terang Yuvaldo.

Menurutnya, sudah selayaknya generasi muda terus mencari pengalaman, teman dan ilmu, serta memperluas jaringan. "Salah satunya adalah dengan mengikuti ajang Duta Kopi Indonesia ini,” ujar pria yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu ini.

Diakui Yuvaldo, kopi Bengkulu memiliki keunggulan serta cita rasa, aroma yang khas dan unik, seperti kopi Rejang Lebong dan Kepahiang. “Selain itu saya juga ingin berperan dalam membantu para petani, khususnya petani kopi untuk meningkatkan kualitas pertanian mereka dengan cara mengedukasi bersama pihak terkait seperti pemerintah, stakeholder dan Duta Kopi yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (*/lyf)