Rayakan HUT ke-65, ASTRA Ajak Masyarakat Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

Minggu, 15 Mei 2022 19:27 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2022-05-15 at 5.45.10 PM.jpeg
Penyerahan 65 bibit alpukat aligator secara simbolis menandai program penanaman 650 pohon se Sumatera. (foto : ist/lyfebengkulu.com)

BENGKULU,LyfeBengkulu.com-  Menyemarakan HUT ASTRA ke-65, Sabtu (14/05) dilakukan pembagian 65 bibit alpukat aligator di dua wilayah Kampung Berseri ASTRA (KBA) di Bengkulu, yakni KBA Lempuing dan KBA Azkia Rawa Makmur. Pembagian bibit ini dilakukan serentak, sebagai rangkaian penghijauan lingkungan dengan menebar 650 bibit di Sumatera.

“Pembagian bibit pohon ini diharapkan punya kebermanfaatan secara ekonomi dan lingkungan untuk wilayah Kampung Berseri ASTRA. Sesuai  dengan filosofi ASTRA,  sebuah pohon yang terus bertumbuh, ASTRA yang dulu berawal dari sebuah kantor kecil di Jalan Sabang nomor 36A, Jakarta dan mempekerjakan empat karyawan, saat ini setelah melalui 65 tahun perjalanan di negeri ini, Astra berhasil berkembang bak “pohon rindang”, dengan tujuh lini bisnis yang didukung oleh lebih dari 188.000 insan Astra yang berkarya di 240 anak perusahaan,” ungkap Koordinator Wilayah Grup ASTRA Bengkulu, Yugo Lesmono. 

Manajemen ASTRA Wilayah Bengkulu bersama masyarakat Kampung Berseri ASTRA Lempuing, Kota Bengkulu. (foto : ist/lyfebengkulu) 

HUT tahun ini ASTRA mengangkat tema “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama”.  Sebelumnya perayaan HUT ke-65 ASTRA  sudah berlangsung secara virtual pada tanggal 22-26 Februari 2022 melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live. Beragam acara disuguhkan mulai dari instalasi produk, inovasi, dan sustainability showcase dari Grup ASTRA  yang terbuka bagi masyarakat umum.

“HUT ke-65 ASTRA  menggambarkan sebuah ajakan kepada seluruh Insan ASTRA  beserta keluarga dan bersama masyarakat luas yang tersebar di seluruh pelosok negeri untuk berbagi semangat positif dan optimisme, bergerak dan tumbuh bersama menuju masa depan yang lebih baik,” tutur Presiden Direktur ASTRA, Djony Bunarto Tjondro.

Kolaborasi Anak Bangsa 

Membawa semangat berbagi dan pembelajaran, ASTRA  juga mengadakan webinar bertajuk InnovNation bertema “Transforming Innovation for Sustainability” pada tanggal 22 Februari 2022. Kegiatan tersebut diisi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim, Co- Founder & COO of Ruangguru Iman Usman, CEO & CoFounder of Kitabisa M. Alfatih Timur. Ada juga Co-Founder & Chief Growth Officer of Nafas Piotr Jakubowski, Penggiat Lingkungan dan Aktivis Perlindungan Hewan Davina Veronica, dan Pendiri Kebun Kumara, Soraya Cassandra.

Publik juga dapat belajar dan berpartisipasi secara aktif dalam menjawab tantangan di bidang lingkungan dan sosial melalui acara Experiential Learning. ASTRA  juga berkolaborasi bersama grup band RAN dalam menciptakan theme song HUT ke-65 ASTRA  berjudul “Selalu Bersama” yang diluncurkan di channel YouTube SATU Indonesia, YouTube RANforyourlife, Vidio.com, dan platform digital 65tahunastra.jagat.live pada 21 Februari lalu.

Kolaborasi ASTRA  berlanjut dengan aktor dan aktris muda tanah air yaitu Febby Rastanty, Teuku Rassya, Adinda Thomas, dan Rayi Putra dalam pembuatan webseries berjudul “Selalu Bersama” yang berisikan pesan edukatif dalam menerapkan gaya hidup yang berkelanjutan demi masa depan bumi yang lebih baik. Webseries ini diluncurkan pada tanggal 27 Februari 2022 di channel YouTube SATU Indonesia. (**)