Sukses di Kejurnas, Sepatu Roda Bengkulu Bidik Tiket PON 2024, Sayuti: Kejurnas Sabet 8 Medali

Selasa, 27 Juni 2023 16:15 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-06-27 at 15.39.53.jpg
Pelatih dan tim manajer serta empat atlet sepatu roda Bengkulu foto bersama usai sukses meraih medali pada Kejurnas yang digelar di Kota Palembang, 24 - 25 Juni lalu.(foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Olahraga sepatu roda Bengkulu berhasil meraih prestasi maksimal pada kejuaraan nasional (Kejurnas). Tim yang diarsiteki Ary Martin itu, berhasil bawa pulang 8 keping kalungan medali.

Hasil positif itu berkat penampilan terbaik empat pesepatu roda yang diiikutkan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov PERSEROSI) Bengkulu di Kejurnas yang digelar pada 24-25 Juni, di Palembang.

Sekretaris Pengprov PERSEROSI Provinsi Bengkulu, Sayuti Murni, SE, menjelaskan kejurnas di Kota Palembang, Bengkulu kirim 4 atlet terbaiknya. Dan semuanya sukses menyumbang medali. 

"Alhamdulillah empat atlet sepatu roda yang kita kirim, semua dapat medali. Hasil positif itu jadi bahan motivasi atlet untuk turun di babak prakualifikasi PON yang di pentas di Padang, Sumatera Barat, 9 - 13 Agustus mendatang," jelas Sayuti.

Delapan kalungan medali itu, kata dia, 2 emas didapatkan dari nomor clasik slalom-- atas nama Thinton, dan Bella dari nomor skate crosk. Lalu 4 perak, didulang dari nomor skate crosk serta speed slalom.

Masing-masing, 2 kalungan perak disumbang dari Bella, dan 2 perak lainnya disabet Thinton dan Julio. Sementara 2 perunggu diraih dari nomor clasik slalom. Adalah atas nama Julio dan Hafiz.

"Nanti atlet yang akan kita siapkan turun di babak prakualifikasi, atlet yang sukses di Kejurnas. Kini atlet difokuskan latihan kontinyu empat kali dalam sepekan. Latihan rutin itu venuenya di lantai 2 Mega Mall Bengkulu," ujar Sayuti.(nd)