Kejurnas Sambo, Bengkulu Siap Kirim 4 Atlet, Asman: Sebagai Ajang Uji Coba Menuju Pra PON

Herlina - Minggu, 25 Juni 2023 13:27 WIB
Empat atlet Sambo Bengkulu (jongkok) bersama Ketua Pengprov PERSAMBI dan pelatih foto bersama usai melakoni latihan di Sasana Sambo, Sawah Lebar, Bengkulu.(foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Menghadapi Babak Pra Kualifikasi PON September depan, empat atlet Sambo Bengkulu akan melakon uji coba dalam kejuaraan nasional (Kejurnas). Kejuaraan ini siap di pentas di Karawang, Jawa Barat, 21-23 September 2023.

Kejurnas Sambo di Kota Karawang adalah salah satu agenda sebagai panggung uji coba sebelum tampil di Babak Prakualifikasi PON, bulan September 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Seperti dijelaskan Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sambo Seluruh Indonesia (Pengprov PERSAMBI) Bengkulu, Asman, Kejurnas Sambo di Karawang Jawa Barat, Bengkulu kirim empat atlet.

"Kejurnas kali ini menjadi ajang uji coba atau latih tanding empat atlet Sambo Bengkulu. Agar nanti dapat berprestasi di ajang Pra-PON yang dilaksanakan akhir September di Bandung, Jawa barat," ujar Asman.

Pasalnya, lanjut dia, target Sambo Bengkulu yakni mampu menyabet tiket PON XXI/2024, Sumut-Aceh nantinya. Sebab selama ini Sambo Bengkulu sudah mengukir prestasi nasional bahkan internasional.

Sambo Bengkulu bisa meraih juara nasional, bahkan menyumbangkan medali di ajang SEA Games untuk merah putih. "Jadi kita wajib untuk mempertahankannya. Bahkan kita berusaha bisa melampaui prestasi itu," tegas Asman.

Empat atlet yang bakal diturunkan, yakni Deni Daffa, Bayu Aditya, Alan Septian, Bismi Fernandes. Selama ini, empat atlet tersebut menjalani latihan kontinyu-- dibawah asuhan pelatih nasional, Dedy Armansyah alias Dedek.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS