4 Agenda Akbar PBSI, Bengkulu Tak Pernah Absen. Edi: Bulan Juni Kirim 2 Atlet ke Kejurnas Sirnas di Jakarta

Herlina - Kamis, 15 Juni 2023 16:51 WIB
Para pebulutangkis Bengkulu yang bertanding di Kejuaraan Jambi Open yang sekarang sedang berlangsung di Jambi.(foto: istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Selama pertengahan tahun 2023, sudah empat agenda besar bulutangkis dijalani Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Provinsi Bengkulu.

Keikutsertaan Bengkulu di berbagai kejuaraan itu, tak lain menjalankan program pembinaan pebulutangkis Bengkulu. Hal ini dipaparkan Ketua Umum Pengprov PBSI Bengkulu, H. Suharto, SE, MBA, melalui Ketua Harian, Edi Sujatmiko, S.Sos.

"Ada empat kegiatan besar kita ikuti sampai pertengahan tahun 2023 ini. Semua event-event yang kita lakoni itu ada yang level regional maupun nasional," kata Edi Sujatmiko.

Empat kejuaraan itu, kata dia, yakni pada bulan Mei lalu, mengirim dua pebulutangkis kuti seleksi Pelatwil Sumatera di Medan. Tetapi hasilnya belum terpilih hanya mampu masuk 8 besar.

Para pebulutangkis Bengkulu yang bertanding di Kejuaraan Jambi Open yang sekarang sedang berlangsung di Jambi.(foto: istimewa)

Lanjut pada bulan yang sama (Mei- red.), menerjunkan sejumlah atlet terbaik di Kejuaraan Polytron Solo Open di Jateng. Hasilnya sampai di perempat final. Tapi hasil ini dinilai sudah maksimal, karena kejuaraan itu level nasional.

"Dan saat ini ada 21 pebulutangkis kita ikut bertanding pada Kejuaraan Jambi Open, di Jambi. Sampai hari ini (Kamis- red.), masih ada tabding di babak 8 besar. Bahkan sudah ada yang masuk ke semifinal. Kejuaraan akan berakhir Jumat besok," papar Wakil Ketua KONI Bengkulu ini.

Lebih lanjut dikatakan, pertengahan bulan Juni ini juga, Pengprov PBSI Bengkulu bakal menerjunkan dua pebulutangkis ke Kejuaraan Sirnas Kelompok Umur (KU) Jaya Raya di Jakarta.

"Hampir seluruh agenda kejuaraan PBSI di berbagai level kita lakoni. Ini tak lepas agar berkesinambungnya program pembinaan pebulutangkis di Provinsi Bengkulu. Semoga saja ke depan, ada atlet-atlet kita masuk ke pentas Pelatnas, amin," demikian Edi Sujatmiko.(nd)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS