482 Peserta Ramaikan Rafflesia Drag Championship Race & Bike

Herlina - Minggu, 06 Agustus 2023 09:17 WIB
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen beserta panitia foto bareng usai acara pembukaan Rafflesia Drag Championship Race and Bike.(foto : istimewa)
Ifan: Untuk Drag Race 250 Starter

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Perhelatan Rafflesia Drag Championship Race and Bike 2023, mendapat sambutan positif para pembalap tangguh Bengkulu. Event yang bertajuk "Danrem Cup Rafflesia Drag Championship Race & Bike" itu, berlangsung di Sirkuit Jawasan Pantai Panjang, 5 - 6 Juli 2023.

Disampaikan Ketua Pengprov IMI Bengkulu Ahmad Irfansyah, event yang dibuka Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah itu, diramaikan ratusan starter. "Peserta Drag Bike diikuti 482 starter dan Drag Race 250 starter," katanya via tulisan WhatsaPP, Sabtu (05/08/2023).

Lanjut Irfan, event yang berhadiah uang puluhan juta rupiah itu, untuk Drag Bike dan Drag Race masing- masing diperlombakan 15 kelas. "Yang juara umum Seri Drage Bike hadiahnya senilai Rp 3 juta, Drage Race berseri sebesar Rp 4 juta dan hadiah lainnya," papar pengusaha sukses Manna itu.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam acara pembukaan, mengapresiasi upaya Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menggelar kegiatan ini.

Meskipun baru hitungan Minggu bertugas di Bengkulu, tapi sudah mampu menyelenggarakan event berskala regional dan bergengsi. "Danrem sudah membangkitkan olahraga Drag Bike. Bahkan event ini turut menarik minat pemuda dari luar Provinsi Bengkulu," ujar Rihidin.

Lanjut Ketua DPD Golkar Bengkulu itu penataan Pantai Panjang masih butuh sentuhan bersama, agar ini mampu menjadi icon wisata yang nyaman bagi para pengunjung dan sekaligus produktif untuk pemuda. "Pantai Panjang jadi lokasi tempat wisata sekaligus menjadi kawasan aktivitas berolahraga, ‘’ jelasnya.

Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan ajang ini sebagai wadah pemuda Bengkulu menyalurkan bakatnya bidang otomotif, khususnya Drag Bike. Sehingga tak ada lagi ajang balap liar.

Selain itu kata dia, event ini untuk ajang promosi wisata, khususnya Pantai Panjang. Karena event ini diikuti peserta dari luar Provinsi Bengkulu, yakni Sumsel, Lampung, Pekanbaru dan Jambi.

"Lokasi acara di Pantai Panjang ini sangat cocok. Juga guna menarik minat para wisatawan untuk hadir dan Provinsi Bengkulu akan makin dikenal," jelasnya.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS