5 Takjil Enak dan Mudah Dibuat di Bulan Ramadhan

Herlina - Rabu, 05 April 2023 14:42 WIB
Ilustrasi (freepik.com)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Menyambut waktu berbuka, pastinya kita sudah tidak sabar menantikan menu-menu takjil yang enak dan segar untuk berbuka puasa. Namun, terkadang sulit mencari takjil yang cocok dan praktis untuk dibuat di rumah.

Oleh karena itu, kami telah merangkum lima resep takjil yang mudah dan pastinya enak untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa Anda.

Es Kolak Pisang

Siapa yang tidak suka kolak pisang? Takjil satu ini cukup mudah dibuat dan pastinya segar untuk menyegarkan tenggorokan setelah berpuasa. Campurkan irisan pisang dengan potongan nangka, kelapa parut, dan kuah santan kental yang manis, tambahkan es batu secukupnya, dan sajikan es kolak pisang segar untuk berbuka puasa.

Bubur Sumsum

Bubur sumsum juga termasuk takjil yang cukup mudah dibuat di rumah. Campurkan tepung ketan dengan air, garam, dan pewarna pandan. Rebus adonan tersebut hingga mengental, kemudian sajikan bersama kuah santan yang manis dan taburan kelapa parut.

Es Buah Campur

Es buah campur memang menjadi favorit bagi banyak orang, karena selain mudah dibuat, juga menyegarkan. Potong berbagai jenis buah yang Anda suka seperti nanas, semangka, melon, dan mangga. Campurkan dengan sirup dan air es secukupnya, tambahkan es batu, dan sajikan es buah campur segar.

Dadar Gulung

Dadar gulung juga termasuk takjil yang praktis dan mudah dibuat. Campurkan tepung terigu, telur, santan, gula, dan pewarna hijau. Panaskan wajan datar dan oleskan minyak. Tuang adonan dadar secukupnya, kemudian masak hingga matang. Gulung dadar dengan isian kelapa parut yang telah dicampur dengan gula dan garam.

Kolak Biji Salak

Kolak biji salak merupakan takjil yang cukup unik dan enak untuk disajikan di bulan Ramadhan. Potong biji salak dan rebus hingga matang. Campurkan dengan kuah santan kental yang manis, dan sajikan kolak biji salak hangat untuk berbuka puasa.

Itulah lima resep takjil yang mudah dan pastinya enak untuk menyambut bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat! (**)

Tags Ide TakjilBagikan

RELATED NEWS