Musorprov PERSAMBI, Asman Terpilih Secara Aklamasi

Herlina - Senin, 03 April 2023 09:31 WIB
Wakil Ketua KONI Provinsi Bengkulu Edi Santoso menyerahkan bendera Pataka kepada Ketum Pengprov PERSAMBI Bengkulu, Asman usai Musorprov, Minggu (02/04/2023).(Foto/Nd)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Dari hasil Musyawarah Olahraga Provinsi Persatuan Sambo Indonesia (Musorprov PERSAMBI) Bengkulu, Asman diberikan amanah menggawangi Pengprov PERSAMBI Bengkulu priode 2023-2027.

Asman dipilih secara aklamasi pada Musorprov yang dipanggung di Aula Gedung Colorado Course, Jalan WR Supratman Kandang Limun, Minggu sore (2/4/2023). Musorprov dihadiri langsung oleh Ketua Umum KONI Bengkulu Dedy Armansyah, SE dan Ketum PB PERSAMBI, Krisna Bayu melalui virtual.

Sepuluh wakil Pengkab PERSAMBI yang hadir, seluruhnya kata sepakat mengusung satu nama saja. Yakni Asman. "Hanya satu nama diusung sebagai calon ketua. Tak ada calon lain," kata panitia Musorprov, Dedi Armansyah.

Dimata para atlet Sambo Bengkulu, papar Dedi, nama Asman tak asing lagi. Beliau yang berprofesi sebagai pengusaha ini, sudah lama gabung dalam olahraga beladiri. "Saya rasa teman-teman usung Bapak Asman memimpin PERSAMBI, sudah pas," ujar pelatih MMA TvOne ini.

Dibagian lain, Ketua KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, berharap nantinya dengan lahirnya pengurus Sambo yang baru, selain mampu menciptakan prestasi, juga melahirkan program-program yang lebih moncer lagi.

"Saya memberi apresiasi, setinggi- tingginya terkhusus kepada saudara pelatih Dedi Armansyah yang telah mampu melahirkan sejumlah atlet Sambo ke panggung nasional dan internasional," jelasnya.

Sebab, kata mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini memang banyak orang olahragawan yang ngurus olahraga, tapi belum tentu memiliki dedikasi. Tetapi Abang kita Dedi Armansyah mampu membawa olahraga Sambo mengharumkan nama Bengkulu di kanca internasional.

Ditambahkan Dedi, KONI Bengkulu telah memberikan dana pembinaan pada atlet berprestasi. "Untuk atlet PERSAMBI, ada satu atlet diberikan dana pembinaan. Mudah-mudahan ke depan, kalau KONI terima aliran dana lebih besar, tidak hanya atlet, pelatih juga diberi dana pembinaan," jelas Dedi "Black" yang juga mantan Ketua Umum Pengprov PERSAMBI Bengkulu.

Sementara itu, Asman ditemui usai dipilih secara aklamasi, menyatakan siap mendapat amanah memimpin PERSAMBI Bengkulu empat tahun ke depan. "Meski amanah ini cukup berat, mudah-mudahan saya dapat menjawab semua tantangan yang diberikan rekan-rekan bisa meraih prestasi," jelasnya.

Sebab, kata dia, sebelumnya Sambo Bengkulu sebelumnya pernah catat prestasi tertinggi, pernah mewakili Indonesia di event internasional. Ini merupakan beban tanggung jawab kami sebagai pengurus baru untuk tetap eksis.

"Karena itu ke depan kita harus bisa maksimalkan potensi-potensi atlet yang ada untuk diorbitkan. Apalagi dalam waktu dekat kita dihadapkan dengan event besar. Yakni babak prakualifikasi PON. Sehingga dapat mendulang tiket PON Aceh - Sumut tahun 2024," tegas Asman.(**)

Tags PB PERSAMBIBagikan

RELATED NEWS