7 Rekomendasi Film yang Wajib Tonton untuk Akhir Pekan

Redaksi Daerah - Rabu, 17 Juli 2024 12:08 WIB
7 Rekomendasi Film untuk Liburan Akhir Pekan, Ada Twister hingga Sekawan Limo (imdb)

JAKARTA – Akhir pekan adalah momen yang akan selalu dinanti-nanti kebanyakan orang. Pasalnya, di liburan akhir pekan setiap orang pasti ingin mengistirahatkan otaknya karena lelah bekerja.

Momen weekend juga sering dimanfaatkan untuk bersantai, entah itu untuk berkumpul dengan keluarga, mengunjungi tempat wisata bahkan menonton film.

Nah, menonton film di bioskop menjadi salah satu rekomendasi kali ini. Bulan ini bioskop tengah menayangkan berbagai film menarik garapan negeri. Selain itu, ada juga beberapa film produksi Hollywood dan Korea Selatan yang tak kalah menarik tayang di bioskop.

Berikut ini beberapa rekomendasi film yang tayang di bioskop, yang bisa kalian tonton untuk menikmati libur akhir pekan. Yuk, simak artikel berikut!

Rekomendasi Film Bioskop yang Bisa Ditonton Akhir Pekan

Berikut adalah beberapa rekomendasi film bioskop yang bisa di tonton pada akhir pekan:

1. Twister

Film bioskop Twisters. (imdb)

Twisters adalah cerita tentang persaingan antara dua kelompok pemburu tornado di Oklahoma, AS. Kate Cooper (diperankan oleh Daisy Edgar-Jones) adalah seorang mahasiswa pascasarjana meteorologi yang berjuang untuk mendapatkan dana riset untuk penelitiannya tentang cara meredakan tornado.

Kate telah lama memiliki minat yang besar terhadap tornado dan memiliki kemampuan insting alami untuk membaca tanda-tanda alam yang berkaitan dengan perubahan cuaca dan tornado. Dalam penelitiannya, Kate menggunakan alat bernama Dorothy IV, yang merupakan peninggalan dari Dr. Jo dan Bill Harding pada 28 tahun yang lalu. Jo dan Bill Harding berhasil mengumpulkan data sensor tornado.

Kate bersama dengan Javi (diperankan oleh Anthony Ramos) dan rekan-rekannya berusaha mengejar tornado skala F1 untuk menguji Dorothy IV. Namun, mereka justru menemukan tornado tersebut berkembang dengan sangat cepat menjadi tornado skala F5.

2. Harta Tahta Boru Ni Raja

Film ini berkisah tentang Jerry Panjaitan atau Jerry Tan (diperankan oleh Mark Natama) karena merasa minder mengakui dirinya sebagai orang Batak. Judul skripsi Jerry selalu ditolak oleh dosennya, menyebabkan dia tertinggal dari tiga sahabatnya, Elin (Frislly Herlind), Aliya (Fahira Almira), dan Hendro (Fadlan Holao), yang telah lulus lebih dulu.

Atas usul sahabatnya, Jerry akhirnya mengajukan judul skripsi tentang sejarah Jenderal D.I Panjaitan, seorang Pahlawan Nasional yang merupakan leluhurnya. Judul ini akhirnya diterima oleh dosen. Untuk menyelesaikan penelitiannya, Jerry harus pergi ke kampung halamannya di Balige untuk pertama kalinya, ditemani oleh ketiga sahabatnya, guna melakukan riset skripsinya.

3. Mungkin Esok Lusa Atau Nanti

Film Mungkin Esok Lusa Atau Nanti menceritakan tentang Kemuning, seorang gadis desa yang sedang menempuh pendidikan S2 di Turki. Film ini dibintangi oleh Natasya Nurhalima dan Bilal Fadh.

Mesk berada di negara yang terpisah dua benua dari Indonesia, Kemuning tetap memegang teguh janji cinta dari Raditya, yang berjanji untuk menikahinya suatu hari nanti. Dia menolak cinta Dewo, yang merupakan sahabat baik Raditya, demi mematuhi janji tersebut.

Namun, saat Raditya mengunjungi Dewo untuk mengumumkan rencananya untuk menikah dengan gadis yang dipilih oleh ibunya, dan harus meninggalkan Kemuning, semua berubah.

4. Project Silence

Film bioskop Project Silence. (soompi)

Film ini berkisah tentang Cha Jung-Won (Lee Sun-kyun), seorang staf di Istana Presiden, yang sedang mengantar anak perempuannya ke bandara untuk bersekolah di luar negeri. Saat mereka melewati jembatan, terjadi kecelakaan akibat kabut tebal yang menyebabkan akses ke bandara dan sebaliknya terputus sepenuhnya.

Di tengah situasi ini, muncul makhluk mengerikan yang mulai menyerang orang-orang yang terjebak di jembatan. Cha Jung-won, anaknya, dan beberapa orang lainnya harus berusaha bertahan hidup di jembatan tersebut sampai bantuan tiba.

5. Escape

Film yang dibintangi aktor ternama Lee Je Hoon dan Koo Kyo Hwan ini mendapat antusiasme tinggi dari para penggemar film Korea di Tanah Air. Bergenre aksi, militer, dan drama, Escape akan menghadirkan cerita penuh aksi dan alur yang tak terduga. Film ini menceritakan tentang seorang tentara Korea Utara yang ingin memulai kehidupan baru di Korea Selatan, sehingga ia berusaha melarikan diri dari negaranya.

Escape mengisahkan seorang mantan agen rahasia yang hidup dalam pelarian setelah terlibat dalam misi berbahaya yang gagal. Diceritakan, kamp militer di dekat Zona Demiliterisasi (DMZ), adalah tanah yang terbagi dalam dua perspektif berbeda. tanah kebebasan di sisi selatan dan tanah penindasan di sisi yang berlawanan.

Sersan Kyu Nam adalah seorang tentara Korea Utara yang telah lama merencanakan pelariannya ke Korea Selatan untuk memulai hidup baru. Namun, rencananya gagal ketika ia tertangkap oleh Departemen Keamanan saat mencoba menghentikan seorang prajurit bernama Dong Hyuk yang juga melarikan diri dari kamp militer.

Dengan risiko dieksekusi, Mayor Departemen Keamanan Negara, Hyun Sang, yang mengenali Kyu Nam sejak kecil. Alih-alih menuduh Kyu Nam melakukan pelarian, Hyun Sang memutuskan untuk menjadikan Kyu Nam sebagai pahlawan yang menangkap seorang pembelot.

6. Jurnal Risa

Untuk para penggemar YouTube Jurnal Risa, kini film Jurnal Risa karya Risa Saraswati sudah tayang di bioskop. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film ini mengisahkan petualangan Risa dan gengnya, bersama dua bintang tamu lainnya.

Meskipun film ini fiksi, fenomena makhluk halus dan adegan kemasukan yang terjadi adalah pengalaman nyata yang dialami oleh tim Jurnal Risa saat syuting. Film ini disyuting di berbagai lokasi horor ikonik, dengan gaya pengambilan gambar menggunakan teknik found footage yang menjanjikan sensasi baru yang berbeda.

Film berdurasi 92 menit ini ditulis oleh Lele Laila dan dibintangi oleh anggota tim Jurnal Risa seperti yang muncul di channel YouTube mereka, termasuk Risa Saraswati, Ranggana Purwana, Indy Ratna Pratiwi, Riana Rizki, dan anggota lainnya. Semua kejadian seram dan penuh ketegangan tersebut didokumentasikan secara real-time oleh kamera tim dokumenter.

7. Sekawan Limo

Film bioskop Sekawan Limo. (tix.id)

Sekawan Limo menceritakan tentang lima pendaki yang tersesat saat mendaki gunung. Namun, dari lima pendaki tersebut, hanya empat yang manusia, sementara satu lagi adalah setan yang mengganggu perjalanan mereka.

Dalam trailer resminya yang sudah tayang di YouTube Starvision, Bagas (diperankan oleh Bayu Skak) dan Dyny (diperankan oleh Keisya Levronka) akan mendaki Gunung Madyopuro. Mereka mendapat nasihat dari pos penjaga untuk mematuhi aturan-aturan tidak tertulis selama pendakian, salah satunya adalah tidak menoleh ke belakang.

Selama pendakian, Bagas dan Dyny bertemu dengan tiga pendaki lainnya yang menjadi teman mereka. Namun, lambat laun, muncul kejanggalan dan gangguan selama perjalanan. Mereka diganggu makhluk tak kasat mata saat berkemah dan tersesat karena melanggar mitos yang diyakini masyarakat setempat. Lebih mengejutkan lagi, mereka menyadari bahwa salah satu dari mereka bukanlah manusia.

Itu dia beberapa rekomendasi film yang dapat kalian tonton saat akhir pekan!

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 13 Jul 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 17 Jul 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS