Ajang Pra PON, Pengprov PBFI Bengkulu Proyeksikan 8 Atlet

Herlina - Minggu, 04 Juni 2023 11:53 WIB
SELEKSI: Kegiatan seleksi daerah cabang olahraga binaraga & fitnes yang diselenggarakan Pengprov PBFI Bengkulu di Fitnes Centre Tegar 88.(foto : nd/lyfebengkulu)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Hasil seleksi daerah (Selekda) yang dipentas Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (Pengprov PBFI) Provinsi Bengkulu yang dipentas Kamis lalu (01/06/2023), dinyatakan atlet lolos seleksi.

Delapan atlet itu akan diproyeksikan mengikuti babak pra kualifikasi PON yang bakal dipanggung di Bengkulu, Juli depan. Seperti disampaikan Plt Ketum Pengprov PBFI Bengkulu Irwan Alwi, yang dikutip Minggu (04/06/2023).

Seleksi daerah mandiri yang digelar di Fitnes Centre Tegar 88 ini, diikuti atlet dari sejumlah kabupaten/kota. Seperti Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Selatan, Lebong dan Kita Bengkulu.

"Memang kuota setiap provinsi itu 12 orang. Tapi karena keterbatasan materi, maka nanti yang bakal kita sampaikan kepada KONI Bengkulu 8 orang saja. Merekalah yang akan dikirim untuk pra kualifikasi PON," jelas President Binaraga & Fitnes Indonesia ini.

Nama-nama atlet Bengkulu, lanjut dia, akan diinput kepada panitia 22 Juni 2023. Yakni by number dan by name. "Persoalan nanti ada tiket atau tidak, kita tunggu saja. Tapi kita syukuri, Pengprov PBFI sudah bisa merambah ke daerah," ujanya.

Pra PON PBFI di Bengkulu
SELEKSI: Kegiatan seleksi daerah cabang olahraga binaraga & fitnes yang diselenggarakan Pengprov PBFI Bengkulu di Fitnes Centre Tegar 88.(foto : nd/lyfebengkulu)

Gelaran Babak Prakualifikasi PON XXI Aceh - Sumut untuk cabang olahraga (Cabor) Binaraga & Fitnes, rencananya dibentang di Bengkulu Juli depan. Ini dikatakan langsung President PBFI, Irwan Alwi.

Karna President Binaraga Indonesia berasal dari Bengkulu, maka beliau bertekad kuat untuk bisa membawa pelaksanaan Babak Prakualifikasi PON XXI Aceh -Sumut ke Bengkulu.

"Pelaksanaan Prakualifikasi PON di Bengkulu merupakan sejarah baru. Karena selama ini Bengkulu belum pernah melaksanakan Kejuaraan setaraf Babak Prakualifikasi PON," tegas Irwan yang juga mantan Wakil Ketua KONI Bengkulu.

Nantinya, kata dia perhelatan Babak Prakuifikaai PON ini, akan diikuti 32 provinsi se tanah air. Termasuk juga provinsi pemekaran DOB (Daerah Otonomi Baru). Tentunya kegiatan ini akan menjadi kebanggaan bagi Provinsi Bengkulu.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS