Bank Bengkulu Tambah Layanan BI-Fast

Herlina - Rabu, 24 Agustus 2022 23:56 WIB
Graha Bank Bengkulu

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Bank Bengkulu segera menerapkan layanan transaksi BI-Fast Payment atau BI-Fast pada Aplikasi Mobile Bengkulu. Langkah ini akan diterapkan dalam waktu dekat di mana saat ini aplikasi masih dalam proses pengembangan.

Direktur Utama Bank Bengkulu, Ahmad Irfan mengatakan ini buah kerjasama Bank Bengkulu dengan Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) yang dilakukan belum lama ini. Sehingga membuat Bank Pembangunan Daerah itu menambah akses layanan perbankan bagi nasabah.

"Layanan BI-Fast ini bagian dari roadmap pengembangan produk dan teknologi pada Aplikasi Mobile Bengkulu, di mana nasabah nantinya hanya membayar sebesar Rp2.500 untuk transfer antar bank," kata Irfan, Rabu (24/08).

Menurutnya, keberhasilan Bank Bengkulu menjadi salah satu platform bank digital yang menyediakan BI-Fast adalah satu langkah dari sekian banyak rencana pengembangan produk tahun ini.

"Fokus utama kami adalah mengakomodir sebanyak mungkin kebutuhan nasabah, sehingga Bank Bengkulu bisa menjadi sahabat finansial sehari-hari yang bisa membantu nasabah mencapai financial goalsnya,” ujar Irfan.

Dalam transaksi ini, nasabah bisa menikmati layanan BI-Fast dengan minimum transaksi sebesar Rp5 ribu dan maksimal Rp250 juta.

Irfan mengatakan, untuk dapat menikmati BI-Fast, nasabah cukup memiliki nomor handphone atau email yang terdaftar di Aplikasi Mobile Bengkulu. Nomor handphone atau email itu kemudian didaftarkan sebagai proxy address untuk menggantikan fungsi nomor rekening di BI-Fast. Satu proxy address hanya bisa digunakan di satu rekening.

“Tapi jika nasabah Bank Bengkulu sudah lebih dulu mendaftarkan nomor handphone atau email di bank lain, tetap bisa melakukan update proxy address di aplikasi ini,” kata dia.

Dengan menginduk pada sistem Bank BJB yang memiliki infrastruktur mumpuni, Bank Bengkulu berupaya dalam perluasan layanan menuju penyediaan produk digital seperti DIGI, (QRIS), Bank Bengkulu e-Tax, serta Social Fund Transfer untuk penyaluran dana Bantuan.

"Semua layanan itu akan tersedia dalam waktu dekat sehingga memudahkan nasabah bertransaksional," tutup Irfan. (mb)

Editor: Herlina

RELATED NEWS