Bulog Bengkulu Pastikan Cukupi Kebutuhan Pangan Nataru

Herlina - Sabtu, 26 November 2022 20:07 WIB
Perum Bulog Bengkulu memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok seperti beras, tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng kemasan yang dapat diakses pemerintah daerah dan masyarakat umum untuk memenuhi kebutuhan. (foto : ist/lyfebengkulu)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divisi Regional Bengkulu memastikan ketersediaan bahan pokok cadangan pemerintah mencukupi hingga natal dan tahun baru (Nataru). Manajer SCPP Perum Bulog Bengkulu, Irfan Arfian mengatakan setidaknya Bulog menyiapkan beberapa kebutuhan pokok seperti beras, tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng kemasan yang dapat diakses pemerintah daerah dan masyarakat umum untuk memenuhi kebutuhan.

"Untuk suplai saat ini mencukupi kebutuhan Nataru," ujarnya, Sabtu (26/11).

Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 990,66 ton beras guna mendukung Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk operasi pasar guna menekan inflasi di Bengkulu.

"Khusus untuk operasi pasar murah yang akan dilakukan pemerintah, kami telah menyiapkan sebanyak 990,66 ton beras premium," kata dia.

Untuk harga beras yang akan dijual saat operasi pasar murah, saat ini masih dalam tahap perhitungan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu. Kemudian pada kebutuhan lain tersedia beras premium sebanyak 13 ton, tepung terigu 8 ton, gula pasir 92 ton, minyak goreng 380 liter.

Bulog memastikan siap mendukung dan menyediakan komoditas pangan untuk pemerintah yang ingin mengadakan operasi pasar murah.

"Untuk kebutuhan pokok kami pastikan dapat menjadi penopang utama pemerintah daerah sehingga dapat dipergunakan sewaktu-waktu baik untuk menekan inflasi maupun menekan harga pasar," demikian Irfan. (mb)

Editor: Herlina
Tags Bulog Bengkulu Bagikan

RELATED NEWS