Bulutangkis Jambi Open, Bengkulu Bawa Pulang 3 Perak, 3 Perunggu

Herlina - Sabtu, 17 Juni 2023 12:54 WIB
Pebulutangkis Bengkulu pendulang medali perak saat mengikuti upacara penghormatan pengalungan medali pada ajang Jambi Open 2023.(foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Pebulutangkis Bengkulu yang tampil pada Jambi Open 2023 berhasil mendulang enam kalungan medali (3 perak, 3 perunggu). Meski belum mampu meraih medali emas, hasil ini sudah maksimal.

Tiga keping medali perak masing- masing diraih dari nomor tunggal usia dini putri atas nama Amanda; tunggal pemula putri atas nama Tazza;dan Ganda campuran taruna Resya Desvin/Caterin.

Sedangkan tiga kalungan perunggu masing-masing disabet dari nomor tunggal putra usia dini atas nama Juniarta S; di nomor tunggal putra kelompok anak-anak atas nama Afik Hermawan; dan ganda taruna putra atas nama M. Resya Desvin/Anwar.

Pebulutangkis Bengkulu pendulang medali perak saat mengikuti upacara penghormatan pengalungan medali pada ajang Jambi Open 2023.(foto : istimewa)

Dijelaskan Ketua Umum Pengprov PBSI Provinsi Bengkulu, H. Suharto, SE, MBA, melalui Ketua Harian, Edi Sujatmiko, S.Sos, jika hasil tersebut sudah maksimal. Karena event yang dipentas 12 - 17 Juni di Kota Jambi itu diikuti para pebulutangkis terbaik dari berbagai daerah di tanah air.

"Alhamdulillah yang tampil di Jambi Open tersebut, atlit-atlet dari Kota Bengkulu (PB PORPU & PB CSM). Dari Rejang Lebong (PB Alba), dan Lebong (PB Tunas Muda) dengan pelatih pendampng dari Binpres PBSI Bengkulu, Abdul Rahman dan Harry Rahman," jelas Edi Sujatmiko.

Dalam waktu dekat ini, tambah Edi Sujatmiko, Pengprov PBSI Bengkulu bakal mengirim dua pebulutangkis di Kejuaraan Sirnas Kelompok Umur (KU) Jaya Raya, yang siap dipentas pada Juni 2023.(nd)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS