Cara Jitu Sembuhkan Patah Hati. Yuk Move On Yuk!

Herlina - Sabtu, 02 Juli 2022 07:55 WIB
null

BENGKULU,LyfeBengkulu.com- Putus cinta, rasanya memang menyakitkan. Ini dialami tanpa memandang usia. Termasuk berapa lama hubungan pacarannya. Makanya lagunya Joji "Glimpse of Us" jadi viral belakangan ini. Lagu tersebut melankolis nan galau. Menjadi wakil untuk perasaan banyak orang.

KIta harus belajar untuk benar-benar berada pada kondisi move on sebelum memulai sebuah hubungan yang baru. Lantas, kapan sih, kita benar-benar sudah move on?

Memang tidak mudah ya untuk bisa move on dari masa lalu. Ini bukan perkara satu malam, seperti Bandung Bondowoso hampir berhasil membangun 1.000 candi sesuai permintaan Roro Jonggrang. Sebagian orang membutuhkan waktu untuk move on.

Proses dan durasinya tentu berbeda. Ada yang mencari hobi baru. Mengganti style fashion. Hingga mencari pengganti, alias pacar baru.

Nah untuk kamu yang ingin menjalani move on dengan mencari pengganti baru, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi kencan online nih. Kamu bisa banget merestart semuanya.

Intip ya, cara memaksimalkan aplikasi kencan untuk yang sedang galau karena putus cinta (dan tentunya para single) yang ingin cepat move on.


1. Be your self

Tunjukkan kepribadianmu tanpa ribet! Buat kamu yang baru download aplikasi kencan online, kamu bisa langsung membuat profil dan memilih foto yang paling menarik sesuai lifestyle kamu. Jangan lupa tulis bio singkat yang menceritakan sedikit tentang diri kamu atau tipe orang seperti apa yang kamu cari di sini. Nantinya aplikasi yang kamu gunakan akan membantu kamu untuk mem-filter calon-calon match untuk di-swipe right!

Jika nantinya kamu merasa belum siap untuk memulai hubungan baru, kamu bisa terbuka saja dengan menulis bio “lagi nyari teman”. Tapi, kalau kamu memang ingin seseorang buat tujuan yang lebih serius, kamu bisa memasukan kalimat ‘mencari pacar’ atau ‘mencari hubungan serious’ di bio kamu. Dan yang terpenting lagi, jangan lupa untuk verifikasi foto supaya kamu bisa otomatis match dengan profil yang sudah terverifikasi juga.


2. Cari yang sesuai lifestyle kamu gunakan fitur‘Explore’

Di dunia nyata, kamu harus punya keberanian ekstra untuk mengajak kenalan orang baru. Tapi di aplikasi kencan online, kamu bisa swipe right untuk memulai percakapan dengan orang baru yang kamu tertarik. Nah, bisa dengan menggunakan fitur 'Explore’ yang didesain khusus untuk kebutuhan tersebut dengan menyediakan berbagai variasi yang dapat mendefinisikan seluruh member.

Kamu bisa langsung mengklik ‘Explore’ untuk memilih calon match berdasarkan lifestyle yang serupa dengan kamu lewat opsi yang ada. Dibeberapa aplikasi ada yang menggunakan‘Let’s be Friends’, ‘Coffee Date’, ‘Sporty’, ‘Gamers’, ‘Animal Parents’ atau bahkan ‘Entrepreneurs’. Bahkan ada pula yang menggunakan 'Music Mode’ bisa makin membantu kamu untuk match lewat lagu pilihan di profil kamu.


3. Buka percakapan

Tentunya kamu boleh memulai percakapan dengan 'match' kamu yang baru. Ada beragam fitur yang ditawarkan aplikasi kencan online. Mulai dari percakapan langsung hingga 'Blind Date’ atau ‘Fast Chat’. Tetap menggunakan kata-kata yang sopan ya. Ingat itu !

4. Bisa juga Face to Face video call!


Setelah swipe right, kamu tentunya akan mendapatkan match hingga teman-teman baru. Kamu bisa memulai obrolan santai lewat chat untuk tahu lebih banyak tentang satu sama lain. Nantinya saat kamu sudah merasa nyaman atau cocok, kamu bisa lanjut untuk video call.

Cara ini tidak hanya membantu kamu untuk melihat apakah seseorang ini legit sesuai profil mereka, tetapi juga memberikan kesempatan untuk saling mengetahui satu sama lain secara lebih personal. Mulai dari bertatap mata secara virtual, sampai dengerin suara ketawa satu sama lain.

Percaya ga sih, fitur ini juga bisa membantu kamu sebagai reminder bahwa ini adalah waktunya untuk move on sekaligus melanjutkan hubungan dengan orang baru - baik circle pertemanan baru atau mungkin pasangan baru. Soal apakah hubungan baru tersebut akan berlanjut atau ga, ya dijalanin aja.

Time will tell. Yang penting selalu percaya dengan diri kamu, bahwa saat ini semuanya akan menjadi lebih baik. (**)

RELATED NEWS