DIGI dan DigiCash by bank bjb Dukung Kemudahan Belanja di Pasar Kreatif Jawa Barat

Herlina - Selasa, 18 Juli 2023 20:28 WIB
Pasar Kreatif Jawa Barat tetap menjadi sorotan hingga tanggal 23 Juli 2023, di mana sejumlah tenant lokal turut ambil bagian dengan menawarkan produk kekinian yang menarik, baik dalam bidang fashion maupun kuliner. (foto : istimewa)

BANDUNG, LyfeBengkulu.com- Pasar Kreatif Jawa Barat Terus Berlangsung Hingga 23 Juli 2023 dengan Kunjungan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pasar Kreatif Jawa Barat tetap menjadi sorotan hingga tanggal 23 Juli 2023, di mana sejumlah tenant lokal turut ambil bagian dengan menawarkan produk kekinian yang menarik, baik dalam bidang fashion maupun kuliner.

Acara Pasar Kreatif Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Pahlawan No 70, Bandung, menjadi sorotan khusus karena mendapat kunjungan langsung dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kedua pemimpin tersebut datang untuk berbelanja produk-produk kuliner dan fashion dari para pelaku UMKM di pasar tersebut.

Saat pembukaan acara, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Pasar Kreatif Jawa Barat berperan sebagai fasilitas untuk mendukung usaha UMKM dan para pelaku kreatif di wilayah Jawa Barat. Pasar ini juga sejalan dengan visi dan misi Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri dalam hal produk-produk kreatif.

Diharapkan, keberadaan sektor UMKM dan industri kreatif dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan menyerap tenaga kerja secara lebih masif.

Pada tanggal 7 Juli 2023, saat pembukaan Pasar Kreatif Jawa Barat, bank bjb turut memberikan dukungan dengan menyediakan promo potongan harga atau diskon hingga 50% atau maksimal Rp50.000 jika berbelanja dan melakukan transaksi dengan beberapa tenant yang berpartisipasi di pasar tersebut. Promo potongan berlaku ketika pembayaran dilakukan menggunakan DIGI atau DigiCash by bank bjb.

Widi Hartoto, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, menyatakan bahwa promo diskon ini adalah bentuk dukungan bank bjb terhadap UMKM di Jawa Barat untuk mengembangkan perekonomian. Terlebih lagi, mayoritas pelaku usaha di Pasar Kreatif Jawa Barat ini merupakan anak muda yang sepenuhnya menjual dan memasarkan produk dalam negeri.

"bank bjb sangat mendukung setiap kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan UMKM," ujar Widi Hartarto.

Prestasi bank bjb juga terlihat dari pertumbuhan jumlah pengguna aplikasi DIGI by bank bjb yang terus meningkat pesat, mencapai lebih dari 1,2 juta pengguna pada triwulan I 2023. Aplikasi milik bank bjb ini terus diperbarui dengan fitur dan layanan terbaru untuk memberikan pengalaman bertransaksi secara real time yang lebih baik.

Upaya bank bjb dalam memperbarui aplikasi DIGI juga sejalan dengan komitmen untuk mengembangkan konsep hybrid banking, yang mendukung kebijakan Bank Indonesia (BI) yang terus mendorong digitalisasi sistem pembayaran dalam industri perbankan nasional. (**)

Editor: Herlina
Bagikan

RELATED NEWS