Dua Karateka Bengkulu Lolos PON

Herlina - Senin, 28 Agustus 2023 13:21 WIB
Upacara penghormatan kalungan medali kepada para juara. Karateka putri Bengkulu Aldia July Rahma (3) mendulang medali perunggu dan lolos PON/2024 Aceh-Sumut.(foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Dua karateka Bengkulu yang turun di Babak Prakualifikasi PON yang di pentas di Kalimantan Selatan pada 25 - 27 Agustus lalu, berhasil mendulang tiket PON XXI 2024 Aceh - Sumut.

Prestasi itu, kendati belum mampu capaii target, tetapi hasil ini sudah maksimal. Karena, ada 10 provinsi di jagat tanah air, yang belum bisa melangkah ke perhelatan olahraga multi event empat tahunan itu.

Dipaparkan Ketua Pengprov FORKI Provinsi Bengkulu, Ir. Muharamin, melalui Sekum Patriati, SSos, MM, M.Si via tulisan WhatsaPP kepada media ini, dua karateka yang lolos PON, adalah Aldia July Rahma dan Muhammad Fajri Ash Shabirin.

"Aldia yang turun di nomor Kumite kelas 68 kg putri tembus peringkat tiga (medali perunggu). Sementara M. Fajri yang bertanding di nomor Kumite kelas 67 kg putra bercokol pada peringkat lima. Alhamdulillah keduanya lolos PON," tulis Patriati, Senin (28/08/23).

Perlu diketahui, Prakualifikasi PON yang di panggung di Kota berjuluk "Seribu Sungai" itu, Bengkulu kirim 13 karateka putra/putri didampingi satu manajer dan dua pelatih. Tim karateka Bengkulu yang berlaga di Kalsel, adalah hasil seleksi daerah (Selekda).

Di Babak Prakualifikasi PON, yang dilagakan untuk putra adalah Kata Perorangan, Kata Beregu, Kumite 55 Kg, 60 Kg, 67 Kg, 75 Kg, 84 Kg dan +84 Kg. Dan kelas putri yakni Kata Perorangan, Kata Beregu, Kumite 50 Kg, 55 Kg, 61 Kg, 68 Kg dan +68 Kg.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS