Empat Taekwondoin Bengkulu Sabet Tiket PON

Herlina - Selasa, 31 Oktober 2023 04:21 WIB
Official bersama atlet taekwondo Bengkulu berfoto bersama usai tampil pada Babak Kualifikasi PON yang di panggung di POPKA Cibubur, Jakarta Timur.(foto/istimewa)

Target Taekwondo Indonesia Terwujud

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Ambisi meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diusung Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Bengkulu, berhasil diwujudkan.

Mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Taekwondo Indonesia yang digelar di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur, pada 27 - 30 Oktober 2023, 4 Taekwondoin Bengkulu kantongi tiket PON.

"Target yang kita usung lolos PON. Itu kejaran utama. Soal medali dari awal tidak dibebankan," tulis Ketua Harian Pengprov TI Bengkulu Ferdi via WhatsApp yang diterima media ini, Senin malam (30/10/23).

Empat tiket PON XXI/2024 Aceh - Sumut yang disabet taekwondoin Bengkulu, kata Ferdi, yakni nomor Under 63 kg putra, Under 53 kg putri, Under 62 kg putri, dan Under 80 kg putra.

"Memang ada empat nomor yang diunggulkan. Tetapi empat nomor yang lolos itu, pada nomor Under 89 kg putra diluardugaan. Bahkan Under 54 kg putra tak beruntung," tulis Ferdi.

Dari raihan positif ini, Ferdi, selaku Ketua Harian yang ikut dampingi langsung 11 taekwondoin berlaga di BK PON di Cibubur, menyatakan rasa bangganya kepada para atlet yang sudah berjuang lolos PON.

"Ucapan terima kasih juga kepada Ketum Pengprov TI Bengkulu, Ibu Sefty Yuslinah yang sudah banyak berbuat kepada para atlet. Sukses ini berkat support serta dukungan dari Ibu Ketum," ujar Ferdi.(nd)

Editor: Herlina
Tags Taekwondo BengkuluBagikan

RELATED NEWS