Pra PON Taekwondo, Bengkulu Fokuskan Mendulang Tiket PON

Herlina - Rabu, 25 Oktober 2023 02:36 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah dan Ketua Pengprov Taekwondo Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah foto bareng bersama taekwondoin usai acara pelepasan, Selasa pagi (24/10/23).(foto/Ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Tampil di ajang Babak Prakualfikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) di Gedung POPKI, Cibubur Jakarta Timur, Taekwondo Bengkulu fokus lolos PON. Kendati persaingannya cukup ketat, namun ada beberapa nomor tertentu yang diunggulkan.

Ketua Umum Pengprov Takwondo Indonesia (TI) Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, didampingi Ketua Harian Ferdi, mengatakan BK yang dipentas mulai, 27-30 Oktober itu, Bengkulu menerjunkan 11 atlet.

"Ada nomor tertentu diunggulkan. Yakni Under 54 kg putra, Under 58 kg putra, Under 63 kg putra, Under 53 kg putri," jelas Sefty, usai acara pelepasan oleh Ketua Umum KONI Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, Selasa (24/10).

Ditambahkan Ferd, para atlet telah disiapkan secara mandiri, kendati dalam situasi yang serba terbatas.“Sejak April, kita sudah menjalani training camp. Sempat istirahat di bulan puasa, tetapi usai puasa kita lanjut lagi," jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Dedy Ermansyah memberikan apresiasi yang tinggi pada Ketum Pengprov TI, Sefty Yuslinah. "Saya ucapkan terimak kasih buat Ibu Sefty yang mengirim taekwondoin Bengkulu ke ajang Pra PON, yang di pentas di Cibubur, Jakarta Timur" katanya.

Dikatakannya, ibu Sefty yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu telah berbuat yang terbaik-- dalam membangun olahraga-- khususnya cabang olahraga taekwondo untuk Provinsi Bengkulu.

"Harapannya, Babak Prakualifikasi PON XXI/2024 Aceh - Sumut, para taekwondoin mampu memberikan hasil yang terbaik untuk Bengkulu. Tentu bisa lolos PON. Juga mintah semua atlet agar menjaga stamina dengan baik dan semangat," tegas mantan Wagub Bengkulu ini.(nd)

Tags Taekwondo BengkuluBagikan

RELATED NEWS