Festival Durian Sambut Kedatangan Maskapai Super Air Jet di Bengkulu

Herlina - Kamis, 08 September 2022 20:55 WIB
Manajemen PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Bengkulu menyiapkan Festival Durian di Teras Terminal Gedung Baru Bandara sekaligus meluncurkan pembukaan rute baru Super Air Jet Bengkulu-Jakarta.

BENGKULU,LyfeBengkulu.com- Festival Durian digelar di pelataran Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Jumat (08/09) untuk menyambut kedatangan maskapai baru Super Air Jet di daerah. Manajemen PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Bengkulu menyiapkan Festival Durian di Teras Terminal Gedung Baru Bandara sekaligus meluncurkan pembukaan rute baru Super Air Jet Bengkulu-Jakarta.

Eksekutif General Manajer (EGM) PT AP II Bengkulu, Ngatimin K Murtono mengatakan, bagi masyarakat atau penumpang Bandara Fatmawati Bengkulu yang ingin mencicipi durian khas daerah bisa mendatangi kegiatan Festival Durian ini. Karena AP II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu akan menyiapkan banyak buah durian.

"Bagi penumpang dan masyarakat dari luar Bengkulu yang penasaran dengan rasa durian bisa mengunjungi Festival durian ini," kata Armin, Kamis (08/09).

Armin mengaku, Festival Durian diselenggarakan oleh AP II Bengkulu dalam rangka memperkenalkan buah khas daerah sekaligus menyambut kemeriahan penerbangan perdana Super Air Jet di Bumi Rafflesia. Selain itu, Festival Durian ini diselenggarakan untuk meramaikan Bandara Fatmawati.

"Kita berharap melalui event ini, buah durian khas daerah menjadi dikenal dan Bandara juga semakin ramai dikunjungi," ujar Armin.

Armin mengatakan, pada Festival Durian ini setiap penumpang dan pengunjung tidak mendapatkan buah durian secara cuma-cuma, tetapi mereka harus membeli. Khusus penumpang pesawat, cukup dengan menunjukkan boarding pass dan membayar Rp 30 ribu untuk satu buah durian ukuran besar. Kemudian untuk masyarakat umum diwajibkan membayar Rp 40 ribu per buah dan Rp 75 ribu untuk isi durian tembaga ukuran 1 kilogram.

"Tapi ada juga durian gratis yang akan kita berikan pada event ini, dengan memenuhi syarat-syarat yang akan kami beri tahu besok," tuturnya. (mb)

RELATED NEWS