Final, Kejurnas Pra PON Binaraga di Bengkulu di Pentas 29 Juli 2023

Herlina - Senin, 24 Juli 2023 18:44 WIB
Ketua Umum PB PBFI, Irwan Alwi saat kedatangannya di Bengkulu menyempatkan diri menyambangi atlet binaraga Bengkulu yang akan dipersiapkan menuju Kejurnas Pra PON.(foto/tarmandi)
Irwan: Diikuti 165 Binaragawan

BENGKULU, LyfeBengkulu.com -Dipastikan perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra PON Binaraga di Bengkulu, siap di pentas 29 Juli 2023. Ini dijelaskan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Binaraga dan Fitness (PB PBFI), Irwan Alwi, SE.

"Sudah final. Kejurnas Pra PON Binaraga dan Fitness di Provinsi Bengkulu siap di panggung di GOR Sawah Lebar Bengkulu hari Sabtu (29/07/2023)," katanya dihubungi via whatsaPP, Senin (24/07/2023).

Kejurnas di Bengkulu ini, kata dia, adalah ajang Babak Prakualifikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Yang akan diramaikan 265 binaragawan dari 26 provinsi. Kedatangan para peserta 26 Juli, karena pada waktu bersamaan, PBFI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

"Untuk pertandingannya akan kita mulai hari Sabtu, pukul 10.00 WIB sampai selesai. Semoga Kejurnas Pra PON Binaraga dan Fitness di Provinsi Bengkulu ini sukses dan lancar," jelas Irwan.

Sejumlah atlet binaraga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra PON Binaraga di Bengkulu. (foto : istimewa)

Terpisah, pelatih Binaraga tim Pra PON Bengkulu, Jefri Lesmana saat dihubungi, mengaku persiapan tim binaraga Bengkulu telah berjalan maksimal. Meski kondisi finansial sangat prihatin.

"Awalnya sepekan sebelum masuk pertandingan atau timbang badan, delapan atlet yang kita siapkan ini akan dikarantina. Tetapi anggaran tak memungkinkan. Jadi rencana karantina itu ditiadakan," katanya.

Sebelumnya, papar dia, pihaknya sudah berusaha ajukan profosal dana ke KONI Provinsi Bengkulu. Namun yang bisa dibantu KONI, juga tak bisa untuk kepentingan karantina atlet. Pasalnya, dana bantuan itu juga tidak cukup.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS