Gateball Bengkulu Uji Kemampuan di Gubernur Cup Jabar, Haryadi: Tim Pra-PON Turunkan 8 Pemain

Herlina - Selasa, 16 Mei 2023 08:51 WIB
Tim Gateball Bengkulu dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua II Pengprov Pergatsi Bengkulu, Decky Agus Prawira, di lapangan Gateball BWS VII Bengkulu Kelurahan Berkas, Senin (15/05/23). (foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Menjelang perhelatan olahraga akbar turnamen Gateball Gubernur Cup Jawa Barat Minggu ini, Gateball Bengkulu memastikan ikut ambil bagian dalam turnamen bergengsi di Tanah Pasundan yang dibentang, 17 - 20 Mei 2023.

Event yang memperebutkan trophy serta uang pembinaan ratusan juta rupiah itu, siap digeber di lapangan Ikasoga Buah Batu Kota Bandung, 17 - 20 Mei 2023. Bengkulu dalam turnamen ini, mengirimkan dua tim. Yakni tim Pra-PON dan tim Rafflesia Gateball Club (RGC).

Dua tim Bengkulu itu dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua II Pengprov Pergatsi Provinsi Bengkulu, Decky Agus Prawira, SP, ST, Senin kemarin (15/05/2023), di lapangan Gateball BWS VII Bengkulu.

Dalam acara pelepasan itu, Decky, mengungkapkn turnamen Gateball Gubernur Cup Jawa Barat Pengprov Pergatsi Bengkulu menerjunkan dua tim. Yakni tim Pra-PON berkekuatan 8 atlet dan tim RGC 13 atlet dengan didampingi satu pelatih Haryadi, ST, MT.

Tim Gateball Bengkulu jelang keberangkatan menuju turnamen gate ball usai dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua II Pengprov Pergatsi Bengkulu, Decky Agus Prawira, Senin (15/05/23). (foto : istimewa)

"Keikutsertaan Gateball Bengkulu di event bergengsi itu, sebagai media untuk uji kemampuan, khususnya tim Pra-PON. Karena tanggal 12 -25 Juni depan, atlet Pra-PON Bengkulu sudah siap bertanding pada babak prakualifikasi PON di Jakarta," jelas Decky, yang juga manejer tim.

Untuk tim RGC, lanjut dia, turnamen ini sebagai ajang untuk menambah jam terbang. Dan RGC sendiri sudah sering kali tampil di sejumlah event nasional. Bahkan sudah sering kali mersih juara.

"Terima kasih kepada Ketua Umum Pengprov Pergatsi Bengkulu Bapak Tejo Suroso yang telah memberikan support atas keberangkatan tim Gateball Bengkuku di turnamen ini. Selamat bertanding, semoga dapat mencetak prestasi untuk daerah ini," harap Decky.

Pelatih Gateball Bengkulu, Haryadi, ST, mengatakan untuk tim Pra-PON akan tanding di nomor beregu Mix dan Triple Mix yang menerjunkan 8 atlet. Sementara RGC turun dengan dua tim beregu Mix serta dua tim Triple Mix yang diperkuat 13 attet.

"Kita berangkat Selasa besok (hari ini, Selasa- red). Mudah-mudahan dalam keikutsertaan kita di pentas Gateball Gubernur Cup Jawa Barat ini diberikan kelancaran dan dapat meraih prestasi untuk Bengkulu," ujar Haryadi.(Nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS