Hadapi Pra-PON, RGC dan BWS Perbanyak Uji Tanding

Herlina - Senin, 02 Januari 2023 11:16 WIB
SIAP BERTANDING : Tim RGC dan BSWS VII Bengkulu foto bersama usai latihan, Sabtu (31/12). foto : tr/lyfebengkulu)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Rafflesia Gateball Club (RGC) dan Balai Sungai Wilayah Sumatera (BSWS) VII Bengkulu, memperbanyak ikut event skala nasional. Ini upaya persiapan menghadapi babak prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2023.

Awal tahun 2023, Bengkulu siap turun pada event begengsi yang dipentas di Jambi, 5 - 8 Januari 2023. Ini merupakan salah satu turnamen skala nasional. Klub yang berlaga mayoritas tim-tim elite yang ada di tanah air.

SIAP BERTANDING : Tim RGC dan BSWS VII Bengkulu foto bersama usai latihan, Sabtu (31/12). foto : tr/lyfebengkulu)

Ketua RGC, Haryadi, ST, kepada media ini, mengatakan turunnya RGC di event berhadiah total Rp 125 juta itu, merupakan ajang uji kemampuan sebelum tampil di babak prakualifikasi PON 2023.

"Selama dua tahun terakhir ini, sejumlah turnamen kita lakoni. Ini tujuannya tidak lain menguji kemampuan serta menambah jam terbang. Hasil terbaik yang pernah diraih tembus semifinal. Semoga turnamen di Jambi ini bisa meraih prestasi lebih baik lagi," jelas Haryadi yang diamini manager, tim Joni Ardi, SH, MH.

Turnamen Gubernur Cup Jambi ini, RGC Bengkulu menurunkan 3 tim beregu, 2 tim triple, dan 2 tim double. "Insya Allah tahun 2023 ini, dari beberapa nomor yang kita ikuti bisa naik podium juara. Terutama di nomor triple dan double," tambah Jhoni Ardi.

Dalam persiapan terjun ke Piala Gubernur Cup Jambi, tim RGC Bengkulu didampingi pelatih ternama, Dance. "Dari polesan Pak Dance, mudah-mudahan tim kita bisa tampil maksimal dan bisa mendulang prestasi," demikian Haryadi.(tr)

Editor: Herlina

RELATED NEWS