Hasil Maksimal Ditorehkan Lipter Bengkulu di Kejurnas Angkat Besi, Armalia: Sabet 3 Emas, 6 Perak

Herlina - Sabtu, 10 Juni 2023 09:40 WIB
Lifter Bengkulu Fauzan Akbar (1) yang menyabet 3 medali emas 61 Youth foto bersama usai upacara pengalungan medali.(foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Hasil akhir perjuangan enam lifter terbaik junior Bengkulu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Youth & Junior, berhasil menorehkan prestasi maksimal.

Bertanding di Grand Hotel Novotel, Surabaya, Jawa Timur, pada 5 - 10 Juni 2023, skuad angkat besi yang didampingi dua pelatih Armalia dan Rusdi itu, mengemas 9 medali (3 emas, 6 perak).

Tim Pelatih Angkat Besi Bengkulu, Armalia Sapitri dalam rilisnya via watshaap yang diterima media ini Jumat malam (09/06/2023), enam lifter yang dikirim Pengprov PABSI Bengkulu, tiga lifter yang berhasil mengantongi medali.

"Hasil ini sudah maksimal. Karena Kejurnas yang digeber di Surabaya itu, adalah lifter-lifter terbaik wakil dari Pengprov PABSI se tanah air. Saya rasa ini prestasi yang patut kita diapresiasi," papar Armalia.

Lifter Bengkulu Fauzan Akbar (1) yang menyabet 3 medali emas 61 Youth foto bersama usai upacara pengalungan medali.(foto : istimewa)

Kejurnas angkat besi youth & junior ini, kata dia, fokusnya dalam rangka guna meningkatkan kinerja seluruh Pengrov PABSI di Indonesia. Selain itu, terima kasih pada semua pihak yang memberikan support terhadap tim angkat besi Bengkulu.

"Dari hasil Kejurnas ini juga diharap agar mampu memacu pembinaan seluruh lifter di tingkat remaja dan junior. Khususnya Pengprov PABSI Bengkulu," jelas Armalia.

Lifter Bengkulu yang menyumbang medali yakni Fauzan Akbar 3 emas 61 Youth; Nina Enjellika 3 perak kelas 45 kg junior; Ayu Setiawaty 3 perak kelas 49 kg junior. Tiga lifter lainnya Pasyah Ramadanu, Detriyo Januari dan Muhammad Rasya belum beruntung.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS