Kejurda Karate Piala Gubernur Siapkan Hadiah Uang Pembinan Jutaan Rupiah

Herlina - Rabu, 07 Juni 2023 11:17 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Piala Gubernur Bengkulu, Yulia Riza Sabri, SE. (foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Pertengahan tahun 2023 Pengprov FORKI Provinsi Bengkulu, gelar hajatan akbar olahraga. Yakni Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Piala Gubernur Bengkulu dan Ketua Umum Pengprov FORKI.

Event yang akan menyapkan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah dan Piala tetap itu, segera di bentang di Gedung Olahraga & Pemuda (GOR) Sawah Lebar Bengkulu tanggal 23 - 25 Juni 2023.

Ketua Panitia Pelaksana, Yulia Riza Sabri, SE ketika dihubungi media ini, Rabu siang (06/06/2023) mengatakan Kejurda Karate Championship Open Turnament & Festival ini merupakan salah satu agenda Pengprov FORKI tahun 2023.

"Event ini juga salah satunya adalah ajang kompetisi para karateka kita. Apalagi dalam waktu dekat, adanya agenda besar nasional yakni Babak Prakualifikasi PON. Tentu ini ajang uji kemampuan bagi para karateka yang akan diproyeksikan ke Babak Prakualifikasi PON," papar Riza yang juga Ketua Harian Pengprov FORKI.

Selain Kejurda, lanjut mantan Exco Asprov PSSI Bengkulu ini, ada juga diramaikan yang namanya festival karate. Sehingga kegiatan Kejurda Karate Championship musim 2023 ini lebih "wah".

"Panitia penyelenggara menyiapkan uang pembinaan jutaan rupiah pada para juara. Ini salah satunya bentuk perhatian Pengprov FORKI terhadap atlet yang meraih prestasi. Semoga agenda Kejurda & Festival Karate ini mendapat respon dihati masyarakat olahraga karate di Bengkulu," papar Riza.

Terpisah panitia pertandingan Surya Bahtera saat dihbungi, mengatakan untuk kegiatan festival yang sudah menyampaikan ikut ambil bagian, sudah mencapai angka 900 orang. Tapi untuk Kejurda, kendati sudah ada yang hubungi panitia, masalah jumlah belum final.

"Hingga siang ini (Rabu- red), untuk kegiatan festival sudah menembus angka 900-san. Jumlah ini tentunya bertambah. Sebab kegiatan masih dua minggu lagi. Sementara untuk Kejurda, diramalkan banyak peserta yang turun," jelas Surya.

Sekedar diketahui, Kejurda Karate Championship, mempertandingkan 7 kategori. Yakni pra usia dini; usia dini; pra pemula; pemula; cadet; junior; senior.(Nd)

Editor: Herlina
Tags Kejurda FORKIBagikan

RELATED NEWS