Ini Dia Cara Menghemat Uang untuk Nonton Film dan Series Tanpa Takut Boros

Herlina - Selasa, 27 Desember 2022 10:35 WIB
ilustrasi (freepik.com)

JAKARTA,LyfeBengkulu.com- Layanan streaming hiburan sudah tak terhitung jumlahnya marak di Indonesia. Ini membuat Anda menjadi mudahkan untuk nonton film dan series terbaru dan populer. Meski begitu, jika Anda memutuskan untuk langganan semua layanan streaming tentu akan berpengaruh pada pengeluaran Anda yang jadi makin boros. Oleh karena itu, simak beberapa cara menghemat uang untuk langganan layanan streaming agar bisa nonton film dan series dengan puas tanpa takut boros.


1. Batalkan Langganan Layanan Streaming yang Paling Jarang Ditonton

Pikiran tentang layanan streaming yang paling sedikit Anda gunakan. Hal itu mungkin karena layanan streaming tersebut sudah Anda daftarkan beberapa tahun lalu tapi hampir tidak pernah Anda tonton lagi, baik karena Anda sudah selesai menikmati acara yang Anda sukai atau karena Anda tidak lagi menonton acara yang pernah Anda tonton. Anda bisa membatalkan satu layanan streaming ini agar lebih bisa berhemat.

2. Jeda Langganan untuk Sementara

Beberapa layanan streaming akan memberi Anda opsi untuk mengambil jeda langganan saat Anda tidak menggunakannya. Hal ini tentu akan menghemat banyak uang terutama saat Anda sibuk atau sering bepergian dan tidak mampu untuk menonton film atau series terus menerus.

3. Pilih Langganan Dasar

Meskipun menonton film atau series bebas iklan merupakan penawaran yang menggiurkan, hal itu ternyata bukan keharusan. Sebelum layanan streaming ada, televisi selalu memiliki jeda iklan. Anda bisa memiliki paket langganan dasar yang biayanya lebih rendah untuk makin menghemat uang.

4. Gunakan Uji Coba Gratis

Beberapa layanan streaming menawarkan uji coba gratis setidaknya beberapa kali dalam setiap tahun. Jika Anda bisa mendaftar dalam layanan uji coba ini, Anda bisa menonton seluruh film atau serial di layanan tersebut tanpa harus membayar biaya langganan. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan cara ini, ingatlah untuk membatalkan uji coba Anda sebelum dikenai biaya bulanan.

Itu tadi beberapa cara menghemat lebih banyak uang untuk berlangganan layanan streaming agar semakin puas nonton film dan series tanpa boros. Selamat mencoba.(ta)

Editor: Herlina
Tags Tips Bagikan

RELATED NEWS