Jelang Hari Raya Idul Fitri, IKK Bagikan 421 Paket Sembako

Herlina - Minggu, 16 April 2023 15:40 WIB
SEMBAKO: Sejumlah bahan pokok berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan makanan instan yang dibagikan IKK Berbagi kepada warga keturunan Kedurang yang tidak mampu.(Foto/Nd)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya Ikatan Keluarga Kedurang (IKK) Kota Bengkulu, menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H tahun ini, gelar kegiatan "IKK Berbagi" di Sekretariat IKK, di Kelurahan Sukarami, Minggu (16/4/2023).

IKK Berbagi, dikemas dalam bentuk paket sembako. Yang isinya berupa beras, minyak goreng, tepung terigu gula pasir, makanan instan dengan nominal Rp 100 ribu. Jumlah yang dibagi sebanyak 421 paket. Ini hasil dari 115 donatur asal Kedurang.

Ketua Umum, Desven Amril, S.Sos, M.Si, menyanpaikan perkumpulan keluarga Kedurang Kota Bengkulu atau lebih dikenal Ikatan Keluarga Kedurang (IKK), tahun ini kembali menjalankan program IKK Berbagi.

"Program ini wujud peduli sesama dengan cara mengumpulkan serta menyalurkan bantuan sembako dari para donatur asal Kedurang. Yakni disalurkan pada kaum dhuafa, anak yatim/piatu, lansia miskin dan janda miskin, warga keturunan Kedurang," kata Desven, yang didampingi para sesepuh dan tokoh masyarakat Kedurang.

Dipaparkan Desven, IKK Berbagi ini sudah menjadi program IKK. Paket sembako yang disalurkan ke warga hari ini (Minggu pagi), adalah yang kali kedua. Sebelumnya, tahun lalu IKK bisa berbagi 250 paket. Tahun ini sedikit lebih banyak, 421 paket.

SEMBAKO: Sejumlah bahan pokok berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan makanan instan yang dibagikan IKK Berbagi kepada warga keturunan Kedurang yang tidak mampu.(Foto/Nd)

"Semoga program "IKK Berbagi" ini terus berjalan ke depan. Bantuan sembako ini harapan kita tidak lain untuk membantu sesama kepada warga kita asal Kedurang,' ungkap Desven.

Kesempatan yang sama, salah satu warga penerima IKK Berbagi, Rinaldi mengaku terima kasih kepada para pengurus IKK. Saya pribadi, sangat senang hati ada IKK Berbagi. Sebab keluarga kita berasal dari Kedurang yang nasibnya lebih beruntung, bisa berbagi sama keluarga yang miskin.

"Terima kasih banyak buat donatur yang sudah menyisihkan rezekinya buat saudara/saudarinya yang kini nasibnya belum beruntung. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah di akhirat nanti. Amin," harap Rinaldi, yang mengaku warga asal Desa Nanti Agung, Kedurang.

Cerita yang sama, diungkapkan Neli warga asal Desa Pajar Bulan. Ia tak mengira ada bantuan sembako dari IKK Kota Bengkulu. Karena ini yang kali pertama dapat kupon sembako IKK Kota Bengkulu.

"Tentu sembako yang kami terima bisa meringankan. Apalagi dalam bulan suci Ramadhan, semua harga sembako naik. Terima kasih kepada pengurus IKK yang sudah berbuat kepada warganya," demikian Neli, yang bermukim di Kawasan Teluk Sepang.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS