KDBM Smanda Juara Umum Kejurprov Drum Band

Herlina - Senin, 28 November 2022 01:23 WIB
Antusias dan kemeriahan player Korps Drum Band Mahoni saat berhasil memboyong piala juara umum dalam Kejurprov Drum Band. (foto : ist/lyfebengkulu)

BENGKULU,LyfeBengkulu.com- KDBM (Korps Drum Band Mahoni) SMA Negeri 2 Kota Bengkulu patut diacungi jempol. KDBM ini berhasil menjadi juara umum dalam Kejurprov Drum Band Tahun 2022 tingkat Provinsi, yang digelar PDBI Provinsi Bengkulu, Sabtu (26/11). Posisi juara 1 untuk kategori Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Lomba Baris Berbaris (LBB), berhasil diboyong tim ini.

Ini disampaikan Band Director KDBM Smanda, Ridho Dwi Syahputra. "Termasuk untuk kategori perorangan, seperti the best Leader, the best percussion, the best colourdguard, the best brass, the best costume, the best visual effect dan the best general effect. Kita juga meraih penghargaan terbaik aransemen, terbaik visual efek dan yang lainnya," paparanya.

Untuk menghadapi Kejurprov Drum Band, KDBM menurunkan 63 personel, dimana pada kategori LBB diikuti 21 personel. Sedangkan pada kategori LUG 43 personel.

"Senang, bisa mengungguli 10 sekolah lainnya," imbuhnya.

Ia berharap ke depan, KDBM Smanda dapat terus mengikuti event serupa khususnya ditingkat nasional, sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu. (**)

Editor: Herlina

RELATED NEWS