KONI - UMB Kolaborasi Bangun Olahraga Bengkulu

Herlina - Rabu, 08 Februari 2023 20:37 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah (kanan) dan Rektor UMB Susiyanto menandatangani nota kesepakatan.(foto : Nd/Lyfebengkulu)

BENGKULU,LyfeBengkulu.com- Untuk meningkatkan prestasi olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu melakukan kerjasama dengan Universitas Muhammadya Bengkulu (UMB). Kerjasama itu ditandai dalam bentuk penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandun of Understanding (MoU) antara Ketua Umum KONI Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, bersama Rektor UMB Dr. Susiyanto, M.Si.

Penandatanganan kerjasama berlangsung di Aula Lantai 5 Gedung UMB setalah usai acara pelantikan dan serahterima jabatan Dekan di lingkungan UMB, Rabu (8/2/2023).

Dipaparkan Ketua Umum KONI, Dedy "Black" Ermansyah, tujuan kerjasama tersebut merupakan bentuk kolaborasi memajukan pembangunan olahraga Provinsi Bengkulu.

Adapun isi nota kesepakatan itu diantaranya, yakni kemudahan atlet Bengkulu untuk diterima di UMB. Juga diberi kemudahan mendapat beasiswa untuk atlet
berprestasi. "Ini antara lain dari kerjasama itu," jelas Dedy Black.

Dibagian lain, lanjut mantan Wagub Bengkulu itu, juga ada kerjasama antar sektor, yakni sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki UMB. "Ini sebagai destinasi KONI Bengkulu dalam kegiatan persiapan Pelatda dan PON," papar Dedy.

Memang dalam MoU tersebut, kata Dedy, ada tujuh poin. Tapi itulah diantaranya yang menjadi fokus dalam nota kesepakatan itu. "Semoga apa yang telah disepakati bersama berjalan dengan baik. Sehingga dapat memberi dampak besar untuk kemajuan olahraga Bengkulu," tutup Dedy. (nd)

Editor: Herlina
Tags MOU KONI BengkuluBagikan

RELATED NEWS