Lantik Pengurus Gateball, Puja Minta Pengurus Pelajari AD/ART

Herlina - Rabu, 08 Maret 2023 16:03 WIB
Pengurus Pergatsi Bengkulu yang baru dilantik foto bersama dengan Gubernur Bengkulu dan Ketua KONI serta pengurus cabor.(foto/nd)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Tejo Suroso, ST, MT, resmi nakhodai Pengprov Pergatsi Bengkulu masa bakti 2023-2027. Kadis PUPR Provinsi Bengkulu itu dilantik secara resmi oleh Sekjen Pergatsi, Puja Sumedi, di Balai Semarak Bengkulu, Selasa malam (07/03/2023).

Pelantikan dan pengukuhan yang disaksikan Gubernur Bengkulu, Ketua KONI dan unsur Porkofinda serta sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) itu, ditandai penandatangan berita acara pelantikan dan peneyerahan bendera Pataka.

Dalam kesempatan itu, Sekjen Puja Sumedi minta para pengurus yang dilantik, terutama bidang organisasi dan sekretaris, harus pelajari betul AD/ART Pergatsi, AD/ART KONI dan AD/ART KOURMI.

"Kenapa AD/ART ini saya tekankan dipelajari. Karena semua harus kita ikuti agar tidak bertentangan dalam menjalankan. Selain itu banyak hal- hal penting yang harus kita kerjakan ke depan. Dengan paham AD/ART, mudah-mudahan organisasi dapat berjalan baik," kata Puja.

Sekjen Pergatsi, Puja Sumedi bersama Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansya, SE dan Gubernur Bengkulu, DR Rohidin Mersyah. (foto : nd)

Yang tak kalah pentingnya kata dia, yang selalu ditekankan oleh Ketua Umum, bahwa bekerja jangan saat ramai ada event saja. Tapi bekerja dan terus bekerja demi pembinaan gateball untuk meraih prestasi.

"Sebetulnya agenda pelantikan Pengprov Gateball Bengkulu sudah direncanakan tahun 2017 lalu. Tapi karena ada sesuatu dan lain hal, baru sekarang prosesi pelantikan dan pengukuhan digelar. Tapi meski belum dilantik, Gateball Bengkulu sudah mampu berbicara dan bisa menyabet medali emas di pentas Piala Gubernur Jambi baru-baru ini," papar Puja.

Bagian lain Gubernur Bengkulu, DR Rohidin Mersyah, mengatakan dari melihat wajah-wajah para pengurus gateball yang dilantik ia yakin cabor Gateball Bengkulu bisa memberikan prestasi bagi Provinsi Bengkulu.

"Tapi yang perlu diingat, untuk bisa mewujudkan prestasi, ada berapa cara yang harus kita ikuti. Pertama disiplin, kedua semangat di Medan laga. Ketiga banyak mengikuti event atau kejuaraan secara berjenjang. Jika ini dijalankan Insyah Allah bisa terwujud," ujar Gubernur.

Ditambahkannya, selamat kepada Pak Tejo dan kawan-kawan yang telah dilantik, agar mampu ciptakan prestasi Gateball Bengkulu. "Melihat wajah-wajahnya, apalagi ini dihuni mantan-mantan atlet, saya yakin dan percaya gateball Bengkulu bisa memberikan prestasi untuk daerah ini," tegas Gubernur.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah, SE, memberikan apresiasi setinggi- tingginya kepada Pengprov Pergatsi Bengkulu yang telah dilantik. "Dari melihat personil pengurus gateball yang dilantik saya percaya Gateball Bengkulu bisa maju dan berprestasi ke depan," jelas mantan wakil Gubernur Bengkulu ini.(Nd)

Editor: Herlina
Tags BengkuluBagikan

RELATED NEWS