Muaythai Jabar Open Ajang Pemanasan Menuju Pra PON, Eko: Dengan Modal Semangat

Herlina - Sabtu, 17 Juni 2023 16:02 WIB
Atlet Muaythai Bengkulu berlatih keras menghadapi sejumlah event akbar dalam waktu dekat. Pekan depan bakal tampil di Jabar Open Piala Walikota Bekasi. Berlanjut bulan Agustus melakoni Babak Prakualifikasi PON.(foto : tarmandi)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Meski kondisi prihatin, Pengprov Muaythai Bengkulu tetap semangat mengemban pembinaan para atletnya untuk meraih prestasi. Pekan ini, mereka akan mengirim 10 atletnya di ajang Muaythai Jabar Open 2023.

Perhelatan Muaythai Jabar Open yang akan dipanggung 26 Juni - 2 Juli 2023 di Bekasi, sebagai ajang pemanasan sebelum tampil babak prakualifikasi PON yang digeber di Surabaya, Jawa Timur, tanggal 20 -27 Agustus depan.

Ketua Pengprov Muaythai Provinsi Bengkulu, Ekosyah Putra, ST, M.Ap, memaparkan walaupun dihadapkan dengan kondisi sulit, para pengurus akan berupaya, bagaimana atletnya bisa berbuat untuk Bengkulu.

"Dengan kondisi prihatin seperti ini, tentunya berimbas dengan program pembinaan. Apalagi bulan Agustus depan, sudah dihadapkan dengan babak prakualifiksi PON. Sekarang tinggal modal semangat," jelas Eko, saat dihubungi baru-baru ini.

Tapi sebagai pembina, dirinya dan bersama teman-teman pengurus lainnya akan berupaya, bagaimana atlet bisa mengikuti event. Seperti pertengahan Juni ini, ada kejuaraan Jabar Open Piala Walikota Bekasi. Rencana akan mengirim atletnya di event tersebut.

Ketua Pengprov Muaythai Provinsi Bengkulu, Ekosyah Putra. (foto : istimewa)

Terpisah pelatih Muaythai Bengkulu, Roby Parmantori, mengatakan pada ajang Muaythai Open Piala Walikota Bekasi pekan depan, rencana bakal mengirim 10 atlet. Tapi ini rencana, karena kondisi finansial. Dan event ini sebagai ajang pemanasan atau try out menuju Pra PON.

"Rencana tampil di Muaytahai Jabar Open itu ada. Tetapi melihat kondisi yang ada saat ini, belum final untuk keikutsertaan. Kita berharap KONI Bengkulu ikut mendukung support dana. Ini sangat kita harapkan," ujar Roby dengan nada sedih.

Untuk menghadapi pentas Pra PON di Surabaya, Jawa Timur, Agustus 2023, sejumlah atlet telah disiapkan dan terus berlatih keras setiap hari. "Saban sari kita latihan. Terkecuali Minggu, libur," demikian Roby.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS