Pelantikan Pengprov Pergatsi, Digelar Coaching Clinic

Herlina - Kamis, 02 Maret 2023 03:03 WIB
Rapat persiapan pelantikan dan pengukuhan Pengprov Pergatsi Provinsi Bengkulu yang dipimpin Ketua Umum Pengprov Pergatsi Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso.(Foto/Nd)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi Persatuan Gattebal Seluruh Indonesia (Pengprov Pergatsi) Bengkulu, akan diadakan coaching Clinic sehari.

Kegiatan coaching clinic yang akan melibatka pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu guna mensosialiasikan olahraga Gattebal, khususnya pada kalangan pelajar di Provinsi Bengkulu.

Ini diungkapkan Ketua Pengprov Pergatsi Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, ST, M.Si pada rapat persiapan pelantikan Pengprov Pergatsi di ruang rapat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Rabu (1/3/2023).

"Kalau tidak ada kendala teknis, kegiatan coaching clinic akan kita bentang tanggal 8 Maret pekan depan. Sementara acara pelantikan dan pengukuhan Pengprov Pergatsi tanggal 7 Maret," kata Tejo.

Rapat persiapan pelantikan dan pengukuhan Pengprov Pergatsi Provinsi Bengkulu yang dipimpin Ketua Umum Pengprov Pergatsi Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso.(Foto/Nd)

Pada acara pelantikan, lanjut Kadis PUPR Provinsi Bengkulu itu, juga rencana ada laga eksebisi Gatteball eksekutif. "Dari konfirmasi yang kita terima, pada acara pelantikan yang datang ke Bengkulu ada sejumlah pengurus pusat Pergatsi. Nanti akan kita susun dulu agendanya," ujar Tejo.

Bagian lain Sekum Pergatsi, Jhoni Ardi, SH, MH, menambahkan untuk kegiatan coaching clinic nanti, para peserta khusus siswa/siswi SMA dan SMK. Mereka langsung diberi praktik cara bermain Gattebal yang benar.

"Acara coaching clinic sebenarnya sebagai media untuk sosialisasi cabang olahraga Gatteball. Karena cabor ini sudah resmi ditandingkan pada PON XXI di Aceh - Medan tahun 2024," jelas Jhoni yang juga Wakil Ketua KONI Provinsi Bengkulu Bidang Kelembagaan ini.

Pada rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Pengprov Pergatsi itu, hadir Penasihat Pergatsi Eri Yulian, S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua I Adi Umar Dani, ST, MT, Wakil Ketua II Decky Agusprawira, SP, ST, MM, dan para Ketua Bidang.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS