Peningkatan Penjualan Fasyen Naik 4 Kali Lipat di Blibli Selama Ramadan

Herlina - Kamis, 07 April 2022 21:26 WIB
Foto : tangkapan layar dashboard Blibli.com

JAKARTA, LyfeBengkulu.com - Platform jual beli online Blibli mengaku mengalami kenaikan pemesanan di masa Ramadan tahun ini. Antusiasme masyarakat untuk berbelanja online untuk persiapan Lebaran telah dirasakan sejak awal masa puasa.

SVP of Campaign Blibli, Cindy Kalensang mengatakan, produk yang rekaman dengan Lebaran dan peralatan ibadah masih mendominasi penjualan tertinggi di masa Ramadan kali ini. Selain itu juga dari produk fesyen muslim dan travel.

"Peningkatan dari travel dan fesyen muslim sampai empat kali lipat dibandingkan dengan masa biasa," katanya, Kamis (7/4/2022).

Cindy menyampaikan, produk travel yang dipesan itu berupa voucher hotel yang biasa digunakan oleh kalangan keluarga untuk berlibur di masa Lebaran. Pembeliannya sudah terlihat dua pekan sebelum masa puasa.

"Maret dan april bisa dilihat bahwa fesyen muslim dan perlengkapan ibadah sudah pasti naik, produk sirup dan madu juga naik 10 kali lipat dibandingkan masa biasa sejak dua hari puasa," ungkapnya.

Sementara pada Ramadan tahun lalu Blibli juga mengalami peningkatan transaksi sebanyak dua kali lipat dibandingkan dengan masa biasa. Puncak transaksi dirasakan pada pekan ketiga masa puasa atau sepekan sebelum Lebaran. "Produk unggulan masih di fesyen muslim dan kamera," katanya.

Guna lebih meningkatkan transaksi dan memberikan pengalaman berbelanja yang menarik bagi pelanggan pihaknya juga melakukan serangkaian promo pada Ramadan tahun ini. Promo produk sudah dimulai sejak 4 April lalu.

"Kami mengambil tema Ramadan pasti berkah pada 2022 ini dan puncak promo ada pada pekan ketiga yakni 18 April dengan promo paling besar," katanya.

Pada promo puncak itu pelanggan bisa mendapatkan cashback sebanyak Rp10 juta yang akan berlangsung pada 18-27 April 2022.

"Kita juga ada brand deal yang nantinya akan dimanfaatkan oleh brand untuk meluncurkan produk mereka di masa Ramadan ini," katanya.

Cindy menyebut, pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lonjakan transaksi pada Lebaran mendatang.

"Kita juga akan siapkan semuanya baik dari bidang pelayanan pelanggan dan pengiriman produk untuk memberikan layanan terbaik dan juga mengantisipasi lonjakan order di masa Ramadan dan Lebaran ini," ungkapnya. (**)

Editor: Herlina

RELATED NEWS