Pra PON Binaraga Fitness, Jatim Juara Umum

Herlina - Minggu, 30 Juli 2023 17:53 WIB
Binaragawan wakil dari 27 provinsi tampil memukau dihadapan wasit juri yang sedang mengikuti lomba Babak Prakualifikasi PON di GOR Pemuda Sawah Lebar Bengkulu, Sabtu (29/07/23).(foto : tarmandi)
Jefri: Bengkulu Hanya Mololoskan Satu Atlet

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Kontingen Jawa Timur (Jatim) dinobatkan sebagai juara umum dlam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Babak Prakualifikasi PON Binaraga dan Fitness 2023.

Kejurnas yang di panggung di GOR Sawah Lebar Bengkulu, 29-30 Juli 2023 tersebut, kontingen dari Kota Pahlawan itu-- berhasil mendulang 2 emas dan 2 perak.

Posisi kedua bercokol Kalimantan Timur dengan 2 emas dan 1 perak. Tempat ketiga Kalimantan Selatan dengan 2 emas--dan 1 perunggu. Untuk hasil lengkap lihat tabel di bawah ini.

Sementara tuan rumah Bengkulu, belum mampu mendulang medali. Tapi dari delapan atlet yang turun lomba, satu dinyatakan lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumut atas nama Tegar Wicaksono.

Pelatih Kepala Binaraga Bengkulu, Jefri Lesmana dihubungi media ini mengatakan, hasil akhir yang bisa didapat tim Bengkulu di Kejurnas Pra PON, hanya mampu loloskan satu atlet.

"Sebetulnya target kita tiga orang. Tetapi prediksi itu tidak terwujud. Hanya satu yang mampu meraih tiket PON yakni atas nama Tegar Wicaksono yang tampil di kelas Men's Sport Physique Over 170 cm," papar Jefri.

Binaragawan wakil dari 27 provinsi tampil memukau dihadapan wasit juri yang sedang mengikuti lomba Babak Prakualifikasi PON di GOR Pemuda Sawah Lebar Bengkulu, Sabtu (29/07/23).(foto : tarmandi)

Ketga atlet kebanggaan Bengkulu itu, kata dia, selain Tegar ada Tomi dan Dirga. "Tapi di atas panggung, realitanya ternyata lain. Rival-rival yang dihadapi memang lebih oke," ujar Jefri.

Kalau dari persiapan, tambahnya, rasanya sudah lumayan matang. Namun rival yang mentas ini ada 27 provinsi, dan atlet yang tampil semua bagus. "Tetap kita syukuri walaupun belum mampu sumbang medali buat daerah, satu atlet kita bisa meraih tiket PON," demikian Jefri.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS