Pra PON Karate di Kalsel, FORKI Bengkulu Terjunkan 13 Karateka

Herlina - Selasa, 15 Agustus 2023 10:43 WIB
Ketua Pengprov FORKI Bengkulu, Ir. Muharamin.(foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Melakoni ajang babak Pra Kualifikasi PON di Kalimantan Selatan (Kalsel), Pengprov FORKI Provinsi Bengkulu menerjunkan 13 karateka putra/putri. Didampingi 1 manajer dan tiga pelatih.

Ketua Pengprov FORKI Bengkulu, Ir. Muharamin, menjelaskan Babak Prakualifikasi PON yang segera di bentang di Kalsel, 25 - 27 Agustus 2023, 13 atlet yang dikirim adalah hasil seleksi daerah (Selekda).

"Karateka putra/putri yang dikirim ke ajang perebutan tiket PON Aceh - Sumut 2024 itu, merupakan hasil Selekda. Hasil selekda itu, mereka langsung disiapkan training camp berjalan," ungkap anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu didampingi Ketua Harian Yulia Reza Sabri, SE.

Ditambahkan Reza, para karateka yang telah dipersiapkan ke Babak Prakualifikasi PON itu, sejak Mei lalu telah ditempah sejak Mei lalu. Yang ditangani tiga orang pelatih. "Tempat latihan para karateka kita ini di arena Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Bengkulu," jelas mantan Exco PSSI Bengkulu ini.

Ketua Harian Yulia Reza Sabri, SE. (foto : istimewa)

Tiga pelatih yang menangani tim karate Pra PON Bengkulu, tambah Reza, yakni Surya Bahtera (pelatih kepala), Hendra Muda serta Budi Sutanto. Dengan manajer tim Ary Yanto.

Sekedar diketahui, gelaran Babak Prakualifikasi PON di Banjarmasin itu, yang pertandingan yakni untuk putra, yakni Kata Perorangan, Kata Beregu, Kumite 55 Kg, 60 Kg, 67 Kg, 75 Kg, 84 Kg dan +84 Kg. Dan kelas putri nomor yang dilagakan Kata Perorangan, Kata Beregu, Kumite 50 Kg, 55 Kg, 61 Kg, 68 Kg dan +68 Kg.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS