Sambut Tahun 2023, Inilah Keterampilan yang Harus Anda Kuasai!

Herlina - Minggu, 04 Desember 2022 10:06 WIB
ilustrasi (freepik.com)

JAKARTA,LyfeBengkulu.com- Tahun 2023 sudah di depan mata. Saatnya Anda mempersiapkan awal yang baru, baik bagi kehidupan Anda hingga masa depan. Pastinya tidak seperti tahun sebelumnya bukan.

Tahun 2023 harus menjadi tahun yang lebih baik. Saatnya Anda membuat resolusi untuk meningkatkan keterampilan dan meraih tujuan Anda. Pertumbuhan karier dapat diraih dengan segera mempelajari keterampilan hidup apalagi ketika masih ada kesempatan.

Berikut beberapa keterampilan yang perlu Anda tingkatkan atau pelajari untuk meraih karier cerah di tahun baru.

1. Penyelesaian Masalah

Setiap manusia tentu terlahir dengan keterampilan ini. Namun, perlu latihan yang cukup untuk mempertajam keterampilan ini dan menggunakannya secara efektif. Penyelesaian masalah adalah keterampilan hidup yang sangat berharga dan setiap orang harus mempelajarinya.

Orang yang lemah dalam pemecahan masalah cenderung merasa takut setiap kali ada masalah yang menghampiri mereka. Kemampuan pemecahan masalah akan membantu Anda memahami masalah dengan lebih baik dan menemukan jalan keluar tanpa kecemasan.

2. Perencanaan Strategis

Perencanaan merupakan keterampilan penting yang akan membantu Anda di mana saja. Keterampilan ini akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan kemanapun Anda pergi. Jika Anda ingin bekerja di perusahaan atau bahkan menjalankan bisnis dengan sukses, Anda memerlukan perencanaan strategis.

3. Pengambilan Keputusan

Keterampilan ini diperlukan di mana saja dan kapan saja. Tanpa memiliki keterampilan pengambilan keputusan yang tajam, Anda tidak dapat berkembang. Jika Anda memiliki tujuan menjadi pemimpin atau manajer di fase kehidupan apapun, Anda perlu bekerja dan mengembangkan keterampilan pengambilan keputusan. Anda bisa memulai dengan membuat keputusan kecil setiap hari dan tingkatkan permainan Anda secara bertahap. terus belajar dan renungkan keputusan Anda.

4. Kemampuan Mendengarkan

Keterampilan mendengarkan adalah beberapa keterampilan yang paling dibutuhkan dan penting saat ini. Siapapun bisa menjadi pembicara yang baik, tapi tidak semua orang memiliki keterampilan mendengarkan yang sangat baik.

Keterampilan mendengarkan akan sangat membantu Anda mengerjakan hal-hal yang rumit. Selain itu, keterampilan ini akan membantu Anda memahami masalah orang lain dengan baik dan Anda juga dapat menemukan jalan keluar untuk mereka.

5. Logistik

Logistik merupakan keterampilan yang perlu selalu dipoles oleh setiap pekerja. Logistik mencakup keterampilan manajemen waktu dan keterampilan organisasi. Jika Anda terorganisir dan tepat waktu, Anda sudah lebih dari setengah jalan memiliki keterampilan ini. (ta)

Editor: Herlina
Tags keterampilanBagikan

RELATED NEWS