Selekda Tahap Pertama, Pecatur Unggulan Bercokol di Papan Atas

Herlina - Rabu, 22 Maret 2023 13:00 WIB
Pecatur Bengkulu Asal Kepahiang Reimon Ronaldo (pangku tangan) resmi mendapatkan gelar Master Nasional (MN).(Foto/Ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Para pecatur unggulan bercokol di papan atas dalam ajang seleksi daerah (Selekda) catur yang dipentas Pengprov Percasi Provinsi Bengkulu. Seleksi menghadapi Pra- PON ini, diikuti 20 pecatur terbaik se Provinsi Bengkulu. Seperti Selekda tahap pertama yang dipentas 21 Februari kemarin nama- nama yang kerab manggung dalam di sejumlah kejuaraan, dalam raihan nilai masih kokoh di jajaran sepuluh besar. Dari 20 pecatur terbaik yang tampil.

Bahkan salah satunya pecatur KONI Provinsi Bengkulu atas nama Agus Kaisar, mampu bertengger di posisi empat besar. Dari tujuh babak yang dimainkan. Bahkan Agus yang juga peraih medali perak Porwil 2015 itu masih bisa bersaing dengan Master Nasional (MN), Reimon Ronaldo di posisi atas (lihat tabel).

Ketika dihubungi media ini, pecatur yang sehar-harinya bekerja sebagai staf admin KONI Provinsi Bengkulu, mengaku persaingan pada Selekda catur sangat ketat. "Ini baru seleksi tahap pertama. Masih ada seleksi berikutnya," jelas Agus, Rabu (22/03/2023).

Sementara itu Sekretaris Pengprov Percasi Provinsi Bengkulu, Haryono, S.Pd, memaparkan gelaran Selekda dilaksanakan secara bertahap, yang diikuti 20 pecatur terbaik di Provinsi Bengkulu

"Insyah Allah setelah hari raya nanti, hasil seleksi sudah didapat. Dari 20 pecatur terbaik itu mengerucut jadi 6 pecatur terbaik. Inilah nanti yang akan kita fokuskan untuk disiapkan menghadapi Porwil Pekanbaru Riau Oktober 2023," jelas Haryono.(Nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS