Seleksi Gulat SEA Games U-20, Bengkulu Meraih Tiga Perunggu, Subki: Pragita Atlet Binaan KONI

Herlina - Rabu, 28 Juni 2023 17:28 WIB
Tim Gulat Bengkulu yang tampil dalam ajang Kejurnas Gulat U-20 dan seleksi SEA Games, berfoto bersama usai mengikuti upacara pengalungan medali.(foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Empat Pegulat Bengkulu yang tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat yang di pentas Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), berhasil mendulang tiga medali perunggu.

Dari empat pegulat yang dikirim, tiga yang meraih medali. Yakni Ari Pragita Rujiamar yang turun di kelas 79 kg gaya bebas putra. Candra kelas 60 kg yang main di gaya grico roman putra dan Indah Isiqomah kelas 65 kg yang main di gaya bebas putri.

Disampaikan Ketua Pengprov PGSI Bengkulu Elva Hartati, dalam ajang Kejurnas Gulat Usia 20 Tahun yang berlangsung, 25-28 Juni di Jakarta itu, Bengkulu tampil afik meskipun belum bisa mendulang emas.

"Alhamdulillah pegulat kita mampu berbicara di pentas nasional. Saya nilai hasil tiga medali perunggu itu sudah bagus. Prestasi yang sudah dicatat sudah maksimal. Pasalnya Kejurnas Gulat U-20 ini, sekaligus pentas seleksi atlet SEA Games," ujar anggota DPR-RI Bengkulu ini.

Sementara pelatih Gulat Bengkulu, H. Subki, S.Sos, Kejurnas Gulat U-20 yang di panggung selama tiga hari di Betawi itu, Bengkulu hanya terjunkan tiamga pegulat (1 putri, 3 putra. Namun satu pegulat atas nama Candra belum beruntung.

"Kita meraih tiga medali perunggu. Salah satu atlet yang dapat medali perunggu adalah atlet binaan KONI Provinsi Bengkulu-- atas nama Ary Pragita Rujiamar," kata Subki saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (28/06/2023).

Hasil di Kejurnas Gulat U-20, lanjut dia, sebagai ajang uji kemampuan pegulat Bengkulu sebelum menuju Babak Prakualifikasi PON. "Terima kasih banyak kepada Ibu Elva yang telah mensupport dan mendukung penuh keiikutrsetaan Bengkulu di Kejurnas ini," tegas Subki.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS