Semarak HUT ke-33, PO SAN Terapkan Harga Tiket Bus Rp330 Ribu Untuk Seluruh Rute Jarak Jauh

Herlina - Rabu, 25 Januari 2023 11:22 WIB
PO. SAN, mendapatkan Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum atau Safety Management System of Public Transportation Company dari Kementerian Perhubungan pada 28 Desember 2022 yang ditandatangani Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Sugianto. (foto : ist/lyfebengkulu)

JAKARTA, LyfeBengkulu.com- Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-33, mengusung tagar #33TahunMelayaniPerjalananAnda, Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO. SAN), semakin memperkuat komitmennya memberikan layanan optimal kepada para penumpang. Kali ini perusahaan otobus asal Bengkulu ini menghadirkan promo harga tiket bus hanya Rp 330.000 untuk seluruh rute jarak jauh.

“Sebagai wujud terimakasih kami kepada seluruh pelanggan setia PO. SAN, di moment bahagia yakni anniversary ke-33 tahun, PO. SAN memberikan apresiasi dengan diskon harga khusus untuk seluruh rute jarak jauh menjadi hanya Rp 330.000, dari harga yang sebelumnya ada yang mencapai Rp 900.000,” kata Direktur Utama PO. SAN Kurnia Lesani Adnan, dalam rilisnya yang dikutip Rabu (25/01).

Sani, nama panggilan Kurnia Lesani Adnan, mengatakan promo spesial anniversary ke-33 tahun PO. SAN ini berlaku khusus keberangkatan 30 Januari 2023, bertepatan dengan HUT PO. SAN. Adapun untuk rute jarak dekat juga diberikan diskon sebesar Rp 66.000 tujuan Padang, Pekanbaru, dan Bukittinggi dari Bengkulu dan sebaliknya.

"Untuk pelanggan yang belum kebagian diskon 30 Januari 2023, masih ada diskon sebesar Rp 33.000 berlaku untuk seluruh rute dengan keberangkatan 31 Januari hingga 31 Maret 2023. Ini berlaku untuk pembelian tiket pada 25-31 Januari 2023," katanya.

Sani menambahkan, pemberian promo ini merupakan salah satu upaya PO. SAN untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan setia dengan tentunya tetap mengedepankan unsur keselamatan di perjalanan.

Hadirkan Armada Baru

Untuk menjamin kenyamanan pelanggan, Sani menambahkan, pada 2023 ini, PO. SAN akan kembali mendatangkan bus terbarunya, yakni sebanyak 10 bus baru setelah sebelumnya ada 6 bus baru yang sudah datang pada 2022. Kehadiran bus-bus baru ini juga sebagai wujud transformasi PO. SAN menjawab tantangan dan kebutuhan pelanggan sebagai sarana angkutan darat yang memberikan keamanan dan kenyamanan yang optimal.

Tak hanya itu, PO. SAN juga melakukan tranformasi digitalisasi melalui peningkatan layanan aplikasi Buzzit, yakni aplikasi layanan pemesanan tiket bus secara online.

“Hingga saat ini PO. SAN terus bertransformasi mengikuti perkembangan dan tuntutan pasar. Dengan harapan dapat terus memberikan pelayanan terbaik di setiap rute pelayanan kami karena PO. SAN adalah “Transport With Care” yaitu memberikan pelayanan bus AKAP dengan kepedulian terhadap para penumpangnya. Sekaligus mendukung terciptanya digitalisasi di ekosistem transportasi darat,” kata Sani.

Wakil Direktur PO. SAN Kurnia Lesari Adnan (Sari) mengatakan pengguna Buzzit semakin meningkat sehingga memberikan efisiensi bagi PO SAN dalam penerapan penjualan tiket. Selain itu, Buzzit ini juga sangat bermanfaat bagi pelanggan karena memberikan efisiensi waktu dan kepastian keberangkatan.

“Buzzit memudahkan kerjasama dengan berbagai Online Travel Agent (OTA) atau agregator yang sudah ada dan beroperasi di Indonesia. Sehingga jangkauan para pelanggan PO. SAN sangat luas dan mudah untuk melakukan pemesanan tiket dengan pasti,” kata Sari.

Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan

PT SAN PUTRA SEJAHTERA atau PO. SAN, mendapatkan Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum atau Safety Management System of Public Transportation Company dari Kementerian Perhubungan pada 28 Desember 2022 yang ditandatangani Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Sugianto.

Dalam sertifikat disebutkan, PO. SAN telah memenuhi 10 elemen sistem manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum. Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum ini berlaku lima tahun sejak dikeluarkan.

“Adanya Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dari Kemenhub ini menjadi bukti komitmen tinggi kami untuk terus mempertahankan, memperbaiki kualitas perbaikan armada yang ada dan memperbaharui armada, tentunya demi mengutamakan keselamatan bagi para penumpang bus PO. SAN,” pungkas Sani. (rls)

Editor: Herlina

RELATED NEWS