Sukses Pra PON, Cabor Sepatu Roda Kembali Fokus PON 2024

Herlina - Selasa, 29 Agustus 2023 19:09 WIB
Atlet sepatu roda Bengkulu (3) mengikuti upacara penghormatan pengalungan medali dalam ajang Babak Prakualifikasi PON yang digelar di Yogjakarta.(foto : istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com - Hasil afik yang diraih lima atlet sepatu roda Bengkulu di pentas Babak Prakualifikasi PON, pemacu semangat untuk mencatat prestasi puncak. Ke depan mereka akan fokus ke PON XXI/2024 Aceh - Sumut.

Dalam pentas perebutan tiket PON yang di laksanakan di Sleman City Hall, Yogyakarta, 26 - 27 Agustus kemarin, skuad asuhan Arie Martin itu, tidak hanya sekedar lolos. Tapi juga membawa pulang lima keping kalungan medali (1 emas, 1 perak, 3 perunggu).

Ketua Pengprov Perserosi Provinsi Bengkulu, Sujono, SP, M.Si ditemui media ini, Selasa siang (29/08/23), menjelaskan lima atlet lolos PON ini diharap prestasinya lebih baik lagi nanti.

"Harapannya sukses di Yogjakarta ini akan disusul sukses di PON XXI di Aceh-Sumut nanti. Setelah hasil di prakualifikasi ini, para atlet akan ada tindaklanjut. Yani persiapkan diri sejak dini," papar Politisi PKS ini.

Lanjut Sujono, dia selaku pembina cabor sepatu roda berterima kasih banyak kepada pengelola BIM. Ini Pasalnya, atlet latihan selama ini, venuenya di BIM. "Kita belum ada venue khusus yang refresentativ. Makanya atlet sepatu roda pinjam tempat latihan di BIM," tegasnya.

Ditambahkan, para atlet yang raih tiket PON, tidak serta merta pasti tampil di PON Aceh - Sumut. Tapi tergantung dari kemampuannya. Kalau dalam melakoni persiapan menuju PON nanti kemampuannya tudak stabil, mohon maaf, diganti atlet lainnya yang lebih baik.

"Harapan saya, para atlet yang raih tiket PON segera mungkin kembali mempersiapkan diri. Tapi tentunya perlu bantuan finansial. Tapi kami akan kordinasi bersama Pemprov dan KONI, terkait dana. Kalau ada dana memadai, atlet kita bisa Try Out ke Jawa. Karena-- sarana dan prasarana di Jawa telah memadai," demikian Sujono.(nd)

Editor: Herlina

RELATED NEWS