UMKM Bengkulu Buka Bazar di Festival Seni Media

Herlina - Senin, 10 Oktober 2022 13:42 WIB
Bazar UMKM yang digelar di Festival Forum Komunikasi Seni Media. (foto : ist/lyfebengkulu)

BENGKULU,LyfeBengkulu.com- Adanya Festival Forum Komunikasi Seni Media (FKSM) yang digelar di Taman Budaya Bengkulu dimanfaatkan bagi pelaku UMKM. Mereka memperkenalkan produknya, sekaligus menjual hasil produknya kepada seluruh pengunjung dan seniman nasional yang ada.

Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia yang ada di Bengkulu menjual produk-produk yang hampir keselurhan memang dari Bengkulu, seperti makanan, minuman, dan barang-barang lainnya. Tidak hanya itu, produk yang dijual juga merupakan hasil produksi sendiri.

Salah satu kelompok dari komunitas Apmikimmdo, Silvi mengatakan, kegiatan bazar UMKM ini memang rutin dilakukan komunitas, apalagi adanya kegiatan yang berhubungan dengan seni, budaya dan wisata di Bengkulu.

Ditambahkan jika untuk fasilitas yang digunakan seperti tenda diberikan gratis dari UPTD Pengembangan dan Pengendali Pariwisata Bengkulu. Biasanya komunitas ini berjualan secara offline maupun online.

Meskipun begitu dikatakannya pendapatan yang didapatkan meningkat, meskipun hanya beberapa persen.

“Untuk pendapatan dari komunitas perorang bisa mendapatkan Rp300 ribu perhari selama berjualan di acara FKSM ini,” singkatnya.

FMKS sendiri adalah festival seni media yang menghadirkan belasan seniman nasional. FMKS berlangsung sampai 12 Oktober 2022, dengan kegiatan berupa pameran seni media, pentas pertunjukan silang-media, dan serangkaian kegiatan edukasi bagi publik umum dan pelajar di Bengkulu. (mb)

Editor: Herlina

RELATED NEWS