5 Film Horor Indonesia Terbaru yang Tayang di Agustus 2024

Senin, 05 Agustus 2024 14:36 WIB

Penulis:Redaksi Daerah

Editor:Redaksi Daerah

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Tayang di Bulan Agustus 2024
5 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Tayang di Bulan Agustus 2024

JAKARTA - Film bergenre horor tampaknya masih menjadi favorit bagi orang-orang yang mencari tayangan yang seru dan menegangkan. Bagaimana tidak? Film horor akan menghadirkan cerita dan nuansa mencekam, yang justru menarik untuk kita simak. 

Film horor yang akan tayang pada bulan Agustus 2024 ini, baik dari segi cerita, karakter, dan lainnya. Bagi sebagian orang film horor justru menjadi salah satu pemacu adrenalin seseorang dalam melawan ketakutan itu sendiri.

Banyaknya film horor yang diproduksi setiap tahun. Berbagai judul film horor Indonesia berhasil meraih rating tertinggi, membuktikan bahwa industri perfilman horor Tanah Air semakin berkembang. Dari kisah mistis hingga hantu-hantu penunggu, film-film horor ini akan membangkitkan rasa takut dan membuat bulu kuduk merinding.

Untuk Anda yang sedang mencari referensi film horror Indonesia di bulan Agustus 2024 menghadirkan beberapa yaitu sebagai berikut.

Rekomendasi Film Horor Indonesia Agustus 2024

Sakaratul Maut

Sutradara Sidharta Tata, kali ini menghadirkan film horor terbarunya yang berjudul Sakaratul Maut, diproduksi oleh rumah produksi Rapi Films. Film ini dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 1 Agustus 2024.

Menariknya film ini dibuat berdasarkan pengalaman empiris sang sutradara yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Sidharta Tata menceritakan bahwa kejadian ini menimpa buyutnya pada masa kolonial Belanda, di mana buyutnya memiliki simpanan khodam atau ilmu untuk melindungi diri, yang membuatnya sulit untuk meninggal dunia. 

Rumah Dinas Bapak

Setelah film ‘Agak Laen’ hingga ‘Sekawan Limo’, bioskop Indonesia akan kembali diramaikan dengan film bergenre horor komedi yang berjudul ‘Rumah Dinas Bapak’. Rumah Dinas Bapak diadaptasi dari sebuah thread yang dibuat oleh seorang komika Indonesia, Dodit Mulyanto.

Film ini disutradarai oleh Boby Prasetyo, yang pernah terlibat dalam pembuatan film ‘Pamali’ dan ‘Kultus Iblis’. Mengambil lokasi syuting di tepi Hutan Jati – Rumah Dinas Perhutani Ngawen Blora, film Rumah Dinas Bapak ini menggunakan setting suasana tahun 90-an.

Dodit juga turut serta dalam penulisan skenario untuk film ini, bersama dengan Evelyn Afnilia. Ia bahkan ikut bermain bersama sejumlah aktor dan aktris, seperti Putri Ayudya, Yasamin Jasem, Elang El Gibran, dan masih banyak lagi.

Dosen Ghaib

Rumah produksi Dee Company telah merilis poster terbaru dari film horor “Dosen Ghaib Sudah Malam atau Sudah Tahu” yang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Agustus 2024, film ini disutradarai Guntur Soeharjanto dan ditulis oleh Evelyn Afnilia.

Dibintangi oleh Rayn Wijaya, Ersya Aurelia, Endy Arfian, dan Annette Edoarda, film “Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu” mengisahkan seorang dosen Killer (galak) bernama Pak Bakti yang ditakuti oleh semua mahasiswa di kampusnya mengajar.

Sementara itu, Produser Film “Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu” dan CEO Dee Company Dheeraj Kalwani berharap film ini dapat memberikan pesan baik untuk para penonton. "Kami ingin membuat cerita film yang dekat dengan keyakinan mahasiswa tentang dosen ghaib,” kata Dheeraj.

Kromoleo

Rumah produksi Imperial Pictures baru saja merilis trailer dan poster resmi film horor terbaru mereka yang berjudul Kromoleo. Disutradarai Anggy Umbara, film ini menggabungkan kisah urban legend di Jawa Tengah dan sejarah pembantaian preman yang mencuat di era 80-an hingga 90-an.

Dalam ceritanya, siapa pun yang bertemu dengan mereka yang disebut kromoleo dan memandang mata mereka akan langsung mati malam itu juga. Film ini dibintangi Safira Ratu Sofya, Tio Pakusadewo, Cornelio Sunny, Abun Sungkar, Aline Fauziah, Rukman Rosadi, Totos Rasiti, Vonny Anggraini, dan Dayu Wijanto. Kromoleo tayang pada 22 Agustus 2024.

Thaghut

Film ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo dalam rumah produksi Leo Pictures. Film ini diperankan sederet artis seperti Yasmin Napper, Arbani Yasiz, Ria Ricis, Keanu Azka, Hana Saraswati, Whani Darmawan dan lainnya.

Film ini berkisah santriwati bernama Ainun yang menonton seorang Abah pemilik sebuah padepokan. Suatu waktu Ainun bersama dua temannya, Bagas dan Rini, memutuskan untuk pergi ke Padepokan tersebut. Setibanya mereka di lokasi, mereka membahas banyak kejanggalan dan keanehan. 

Itulah daftar film horor bulan Agustus ini yang bisa Anda tonton, jika Anda penggemar genre horor. Bagi Anda yang mudah takut atau memiliki gejala jantung, ada baiknya untuk tidak menonton film-film ini.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Prita Lyani Ayuninda pada 03 Aug 2024 

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 05 Agt 2024