Bulutangkis RDH OTS PORPU OPEN, Ketua Umum PBSI Bantu Uang Pembinaan Rp 35 Juta

Rabu, 19 Juli 2023 13:21 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-07-19 at 13.07.14.jpg
Ketua Pengprov PBSI Provinsi Bengkulu Suharto memberikan bantuan uang pembinaan sebesar Rp 35 juta pada panitia pelaksana RDH OTS PORPU OPEN 2023.(foto: istimewa)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com-  Luar Biasa. RDH OTS PORPU OPEN 2023 disambut baik para pecinta bulutangkis di daerah ini. Ini diluar dugaan, peserta yang ikut ambil bagian mencapai 1.200 peserta. Jumlah ini bakal berlaga di enam kategori yang dimainkan.

Ketua Panitia Aan Yuswanto saat dihubungi usai acara pembukaan RDH OTS PORPU OPEN, mengaku bangga. "Peserta membludak dan diluar perkiraan," katanya kepada media ini, Selasa (19/07/2023).

Event bulutangkis ini terlaksana, lanjut Yuswanto, atas kerjasama Pengprov PBSI Bengkulu dengan PB Porpu. Kejuaraan yang digelar di GOR Radiohart (RDH) Kandang Emas Sumber Jaya ini dibentang empat hari (19-22 Juli 2023). 

Pada RDH OTS PORPU OPEN 2023 ini, Ketum Pengprov PBSI Provinsi Bengkulu, H Suharto, SE, MBA beri batuan uang pembinaan senilai Rp 35 juta kepada panitia pelaksana. "Alhamdulillah, kita dibantu uang pembinaan dari Ketum PBSI," ujar Yuswanto.

Terpisah, Ketua Umum Pengprov PBSI Provinsi Bengkulu, Suharto, SE, MBA, didampingi Ketua Harian, Edi Sujatmiko, S.Sos, menjelaskan event bulutangkis ini dipentas atas kerjasama Pengprov PBSI dengan RDH OTS PORPU.

Ketua Pengprov PBSI Provinsi Bengkulu Suharto memberikan bantuan uang pembinaan sebesar Rp 35 juta pada panitia pelaksana RDH OTS PORPU OPEN 2023.(foto: istimewa)

“Ini salah satu event bulutangkis akbar yang sudah tergelar musim 2023. Selain mempertandingkan banyak kategori, juga dari panitia mempersiapkan Piala tetap dan uang pembinaan jutaan rupiah,” papar Suharto.(7/7/23).

Lebih lanjut dikatakan, digelanya kejuaraan ini tidak lain untuk lebih menyemarakkan lagi pergeliatan bulutangkis di daerah ini. Karena selain bulutangkis olahraga yang populer, sekaligus untuk menggali bibit bulutangkis potensial.

Ditambahkan Ketua Harian, Edi Sujatmiko, kejuaraan Bulutangkis RDH OTS PORPU OPEN 2023 akan ditandingkan delapan kategori. Mulai dari usia dini sampai ganda campuran usia bebas. “Semuanya tersedia hadiah uang pembinaan,” ujarnya.(nd)