Dzaky Dalis Sumbang Emas di Kapolri Cup

Senin, 06 Maret 2023 15:14 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2023-03-06 at 14.44.48.jpeg
Pesilat Bengkulu Muhammad Dzaky Darlis meraih medali emas dalam kejuaraan pencak silat Kapolri Cup di Cibubur, Jakarta Timur.(Foto/Ist)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Salah satu pesilat remaja Bengkulu, Muhammad Dzaky Dalis (17), bakal diproyeksikan ke pentas babak Prakualfikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2023. Pasalnya, prestasi Dzaky sedang "moncer" di panggung nasional.

Selain itu pesilat yang saat ini siswa SMAN 5 Bengkulu itu lagi persiapan  untuk memperkuat Bengkulu dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Palembang September 2023.

Dijelaskan Manajer Silat Bengkulu Kapolri Cup, Dien Akba, S.Pt kepada media ini, Dzaky salah satu pesilat dari lima pesilat yang tampil dalam kejuaraan bergengsi di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, 3 -5  Maret 2023. 

"Alhamdulillah Bengkulu meraih dua medali (1 emas 1 perak). Satu perak disabet Ardian Abdul Majid kategori dewasa umum putra kelas kelas C. Ardian adalah mahasiswa Unihaz  Bengkulu. Sementara tiga pesilat lainnya baru sampai di perempat final," ujar Dien Akba.

Lanjut pendulang medali perak PON 2004 Palembang itu, memaparkan yang berlaga di kejuaraan tersebut, semua pesilat terbaik dari sejumlah provinsi di tanah air. Event ini juga sebagai ajang uji kemampuan para pesilat yang akan turun di POPNAS dan Pra-PON.

"Mudah-mudahan pada POPNAS yang bakal dipentas September di Kota Palembang kelak Dzaky dan Ardian bisa menyumbang prestasi buat Bengkulu ini. Ini harapan kita" jelas Dien Akba.(nd)