Pelatda Berjalan KONI Bengkulu Siapkan Perlengkapan

Rabu, 22 Mei 2024 15:49 WIB

Penulis:Herlina

Editor:Herlina

WhatsApp Image 2024-05-22 at 12.34.33_1b6f203c.jpg
PERLENGKAPAN PELATDA: Petugas KONI Provinsi Bengkulu salurkan perlengkapan Pelatda kepada para atlet dan pelatih (foto/tarmandi)

BENGKULU, LyfeBengkulu.com- Sebanyak 67 atlet yang jalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) diberikan sarana dan prasarana (sarpras) atau perlengkapan latihan. Pasilitas ini mulai disalurkan KONI Provinsi Bengkulu, Senin (20/05/24).

Perlengkapan latihan ini berupa sepatu satu pasang, training pack satu pasang, dan dua  pasang baju untuk latihan. Perlengkapan ini juga diterima oleh para pelatih yang tangani semua atlet Pelatda masing-masing cabang olahraga (Cabor).

Sekretaris Umum KONI Provinsi Bengkulu,  Densi Purna Irawan, S.Kom, menjelaskan perlengkapan ini diberikan kepada seluruh atlet yang menjalani Pelatda berjalan. Ada 67 atlet dari 26 cabor yang dinyatakan lolos PON XXI/24 Aceh - Sumut.

"Pelatda berjalan akan berlangsung selama tiga bulan ke depan (Mei -Juli).  Setelahnya sebulan menjelang keberangkatan, rencana  para atlet masuk program Pelatda terpusat. Karena pada bulan September, gelaran PON mulai bergulir," jelas Densi, Rabu (22/05/24).

Pada Pelatda berjalan, tambah Densi, KONI membentuk tim monitoring. Tugasnya akan memantau langsung kegiatan Pelatda para atlet di masing-masing venue. Ini tujuannya  untuk melihat langsung kondisi semua atlet agar bisa terpantau perkembangannya.(nd)